Bertepatan dengan Hari Valentine, Google Ungkap Tren Penelusuran tentang Cinta
Tren pencarian tentang hari Valentine (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, tepatnya 14 Februari sebagian orang sedang merayakan hari Valentine dengan orang-orang tersayangnya, di mana pun mereka berada. 

Peringatan hari kasih sayang ini pun mendorong setiap orang untuk mencari inspirasi tentang apa yang harus dilakukan atau apa yang harus diberikan kepada orang terkasihnya. 

Sebagai perusahaan penelusuran terbesar di dunia, Google merangkum beberapa tren penelusuran menarik terkait hari Valentine setiap tahunnya. Berikut ini adalah trennya:

Ide Malam Kencan

Penelusuran untuk "ide malam kencan" mencapai rekor tertinggi sebagai topik yang paling banyak dicari tahun ini. Tapi aktivitas kencan yang paling dicari sedikit berbeda di seluruh AS.  

Apakah orang yang saya sukai menyukai saya?

Pertanyaan "Apakah orang yang saya sukai menyukai saya?" dan "bagaimana membuat orang yang saya sukai menyukai saya?" adalah dua pertanyaan teratas tentang cinta yang paling banyak dicari. 

Karangan Bunga

Selain ide malam kencan, pencarian tentang karangan bunga juga menjadi salah satu topik tertinggi. 

Kapan Harus Putus

Berbanding terbalik dengan pencarian sebelumnya yang melambangkan kasih sayang, Google mendapatkan kata kunci "Kapan harus putus" tiga kali lebih banyak daripada "kapan harus melamar".

Makanan Berbentuk Hati

Identik dengan cinta, pasti tidak lepas juga dengan lambang hati. Mengenai itu, Google mendapatkan “Pizza berbentuk hati”, “kue berbentuk hati" dan “pasta berbentuk hati” adalah makanan yang paling banyak dicari dengan model simbol cinta ini.

Tidak mau kalah, kueri “piring taco berbentuk hati di dekat saya” juga naik lebih dari 300% di awal Februari ini.