Moonpig Pertimbangkan Mengintegrasikan ChatGPT untuk Membuat Surat Cinta yang Dipersonalisasi
Ilustrasi surat cinta (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan Februari memang identik sebagai bulan kasih sayang. Apa lagi, jika Anda turut merayakan hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari mendatang. 

Ketika merayakan hari kasih sayang, pemberian seperti cokelat, bunga, dan surat cinta merupakan hadiah yang mungkin akan Anda dapatkan dari pasangan Anda. 

Jika cokelat dan bunga bisa dibeli, pasangan Anda mungkin akan lebih senang bila mendapatkan surat berdasarkan isi hati Anda sendiri. Namun, tidak semua orang mengungkapkan seperti itu.

Maka dari itu, di London sendiri terdapat sebuah usaha yang menjual kartu ucapan, bunga, dan hadiah yang dipersonalisasi. Nama perusahaan tersebut adalah Moonpig. 

Meski sudah terkenal dengan hadiah yang dipersonalisasi, ternyata Moonpig juga memikirkan untuk mengintegrasikan usaha mereka dengan ChatGPT, yang saat ini sedang naik daun. 

Artinya, pelanggan akan dapat menggunakan model bahasa yang lebih luas dan lebih besar lagi untuk menulis pesan yang dipersonalisasi di dalam kartu ucapan mereka.

Kepala eksekutif Moonpig, Nickyl Raithatha mengatakan bahwa mereka telah banyak berinvestasi dalam menanamkan AI ke dalam platformnya, dengan menggunakan pembelajaran mesin untuk menghasilkan rekomendasi dan promosi yang dipersonalisasi.

"Perkembangan terkini membuka kemungkinan baru yang menarik, dan kami bereksperimen dengan bagaimana ini dapat digunakan untuk membantu pelanggan kami menulis pesan inspirasional dan membuat desain kartu mereka sendiri di masa mendatang," kata Raithatha kepada The Times, mengutip DailyMail pada Rabu, 1 Februari. 

Tidak hanya itu, penyedia jasa pembuatan kartu itu juga mempertimbangkan untuk mengintegrasikan DALL-E ke toko online-nya, dengan menggunakan alat teks-ke-gambar yang juga dikembangkan oleh OpenAI.

Dengan integrasi ini, Moonpig membayangkan bahwa widget DALL-E ini nantinya akan memungkinkan pelanggan untuk mengubah gambar yang ada, atau membuatnya sendiri, untuk bagian depan kartu mereka.