Senang Bepergian? Begini Cara Atur Zona Waktu Otomatis di iPhone
Mengubah zona waktu otomatis dan manual di iPhone (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tanggal dan waktu yang muncul di ponsel iPhone Anda mengikuti zona waktu di mana Anda berada. Itulah mengapa, setiap Anda pergi ke negara atau wilayah berbeda, penting untuk mengubahnya sesuai dengan waktu di sana. 

Karena, mengubah zona waktu ketika Anda bepergian berguna untuk mendapatkan informasi yang benar, dan sesuai dengan negara tempat Anda berada. 

Berikut ini adalah dua cara yang bisa Anda coba untuk mengubah zona waktu di iPhone, yaitu secara otomatis dan juga secara manual. Berikut ini adalah tutorial untuk melakukan keduanya. 

Ubah Zona Waktu Secara Otomatis

Anda dapat mengatur untuk selalu memiliki zona waktu yang benar dengan mengaktifkan opsi Atur Secara Otomatis di iPhone Anda.  Untuk menikmati fitur iPhone ini, buka Pengaturan > Umum > Tanggal & Waktu dan aktifkan Setel Secara Otomatis

Jika bidang Zona Waktu terus memuat dan tidak menampilkan wilayah yang dipilih, Anda harus kembali ke halaman Pengaturan utama. Buka Privasi & Keamanan > Layanan Lokasi. Kemudian Aktifkan Layanan Lokasi jika Anda belum melakukannya. Kemudian, gulir ke bawah dan ketuk Layanan Sistem. Aktifkan Pengaturan Zona Waktu. 

Ubah Zona Waktu Secara Manual

Jika Anda tidak ingin Layanan Lokasi diaktifkan, Anda dapat memilih untuk mengubah zona waktu di iPhone Anda secara manual.

Buka Pengaturan > Umum > Tanggal & Waktu dan nonaktifkan Atur Secara Otomatis. Selanjutnya, ketuk bidang Zona Waktu, masukkan nama kota, dan pilih dari daftar.