Bagikan:

JAKARTA - BMW Group mengumumkan kemitraan terbarunya dengan AirConsole yang akan membawa gim kasual ke dalam kendaraan listrik BMW yang baru, mulai tahun depan.

AirConsole adalah platform gim, dan perusahaan menilai bahwa layanan yang diberikan AirConsole sangat cocok dengan BMW Curved Display dan menawarkan katalog gim yang besar dan beragam. 

Permainan ini dijalankan langsung di dalam sistem hiburan di kendaraan BMW terbaru. Teknologi AirConsole memungkinkan gim dikirim secara instan melalui udara dan mengontrolnya menggunakan smartphone.

“Dengan AirConsole kami akan memanfaatkan teknologi inovatif yang dikombinasikan dengan berbagai macam permainan yang menyenangkan dan multipemain," kata Stephan Durach, Senior Vice President BMW Group Connected Company Development dalam rilis yang dibagikan di Twitter. 

Durach menambahkan, bahwa ini akan membuat setiap situasi menunggu di dalam kendaraan, seperti pengisian daya, menjadi momen yang menyenangkan.

Anthony Cliquot, CEO N-Dream, perusahaan di balik merek AirConsole mengatakan bahwa mereka sangat bangga dan antusias dengan kemitraan baru ini. 

“Kami sangat bangga menjadi ujung tombak game di dalam kendaraan dengan BMW dan sangat antusias untuk membuat game baru untuk hiburan dalam mobil. Arsitektur cerdik kami ditambah dengan kemudahan akses platform kami akan mengubah cara orang mendapatkan hiburan di dalam kendaraan mereka," ujarnya. 

Teknologi AirConsole di dalam BMW nantinya akan memberikan pengalaman bermain di mobil yang mulus.   Pemain hanya membutuhkan smartphone yang berfungsi sebagai pengontrol permainan, dan BMW Curved Display. 

Koneksi antara smartphone dan kendaraan dibuat, dengan memindai kode QR di dalam kendaraan. Para pemain kemudian dapat langsung menikmati gameplay yang menghibur.