GoBolt dan Lightning eMotors Jalin Kemitraan untuk Menyebarkan Truk dan Van Listrik dj Amerika Utara
GoBolt jalin kemitraan dengan Lightning eMotors (foto: Lightning eMotors)

Bagikan:

JAKARTA - Rabu, 31 Agustus, penyedia komersial tanpa emisi dan teknologi kendaraan listrik terkemuka, Lightning eMotors mengumumkan kemitraannya dengan perusahan teknologi GoBolt. 

Dengan kemitraan tersebut, kedua perusahaan akan memproduksi 170 van kargo listrik dan truk box selama 12 bulan ke depan ke seluruh kawasan di Amerika Serikat dan Kanada.

Berdasarkan rilisnya, perusahaan merinci bahwa Lightning eMotors akan mengirimkan 70 van kargo elektrik tanpa emisi Kelas 3 dan 100 truk box listrik tanpa emisi Kelas 5, dengan kapasitas baterai 80 kWh dan 120 kWh. 

Dengan kapasitas tersebut, armada Lightning mengharapkan jangkauan hingga 200 mil per pengisian daya. Pengembangan truk boks Kelas 5 sedang berlangsung, dengan pengiriman ditargetkan dimulai awal tahun depan.

“Kami sangat senang dengan kemitraan strategis kami dengan GoBolt, dan hal itu terjadi karena mereka berkembang pesat ke pasar AS,” kata CEO Lightning eMotors Tim Reeser. 

Reeser juga memuji komitmen GoBolt terhadap layanan logistiknya yang berkelanjuta. "Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan pertumbuhan ini bersama mereka," tambahnya. 

Di sisi lain, pihak GoBolt menyatakan bahwa Lightning memiliki fasilitas produksi yang matang dan aktif berdiri terpisah jika dibandingkan dengan perusahaan EV lainnya relatif terhadap integrasi teknologi canggih, efisiensi, dan volume kendaraan baru dan yang diperbarui dalam produksi.

"Kemitraan ini merupakan perkembangan penting dari jaringan kendaraan pengiriman nol-emisi kami yang berkembang di Amerika Utara dan membawa GoBolt selangkah lebih dekat untuk menjadi bisnis karbon-negatif pada akhir tahun 2023,” kata salah satu pendiri dan CEO GoBolt, Mark ang. 

Lebih lanjut, Mark mengatakan bahwa Lightning memiliki DNA kewirausahaan yang sama dengan GoBolt.