Telkomsel Dorong Industri Kreatif untuk Berbisnis Lewat Platform Digital
Webinar Telkomsel (dok. Telkomsel)

Bagikan:

JAKARTA - Telkomsel menggelar program Digital Creative Millennials guna mendorong kemajuan industri kreatif, dan mendukung generasi muda di Indonesia untuk berani berbisnis menggunakan plattorm berbasis digital. 

"Kegiatan ini akan mendorong semakin banyak inovasi yang muncul dari para pelaku industri yang muda, kreatif, dan digital-savvy sehingga berbagai industri di Indonesia dapat terus bergerak maju mengikuti perkembangan terkini," ungkap Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dalam keterangan resmi, Kamis 19 November.

Dengan turut menggandeng para creativepreneur dan praktisi ahli seperti Yukka Harlanda (Founder Brodo), Samuel Sabandar (Founder SSDC), Adrian Gilrandy (Co-Founder Prakasa Triputra Solusi), Laura Mellisa Minnesota (Digital Marketing for SME Specialist Telkomsel) serta Dipta Imanto (CEO Prakasa Triputra Solusi).

Workshop ini akan membahas bagaimana bisnis berbasis digital dapat berjalan. Termasuk bagaimana mencari ideation concept strategy, business analytics, production planning, dan solusi dalam memasarkan produk melalui platform digital atau webstore development.

Dalam kesempatan kali ini, Founder Brodo Yukka Harlanda mengatakan bahwa, di masa depan industri konvensional akan sangat sulit ditebak. Di mana saat ini platform digital menjadi momentum bagi pegiat bisnis untuk mulai menunjukkan eksistensinya.

"Maka dari itu, kita semua sudah harus punya kehadiran yang kuat di dunia maya, karena industri sedang mengarah ke online," ujar Yukka.

Dalam menjalankan bisnis berbasis digital, tidak luput dari peran pengelolaan data melalui platform berbasis cloud seperti ePTS.  Sehingga data yang disimpan dan diolah sudah terintegrasi ke berbagai perangkat dan memudahkan pelaku bisnis dalam menjalankan business analytics, production planning, hingga selling automation.

“Melalui segmentasi yang akurat, para pemilik bisnis bisa menjalankan strategi pemasaran yang tepat, termasuk dalam menyasar kelompok orang yang paling potensial dalam melakukan pembelian melalui iklan dengan pesan yang tepat dan menarik," kata Digital Marketing for SME Specialist Telkomsel, Laura Mellisa Minnesota.

Sebagai informasi, rangkaian inisiatif dari Digital Creative Millennials untuk 2020 akan terus berlangsung hingga Desember mendatang. Dengan menghadirkan lebih banyak sosok enterpreneur dan pakar di bidang ekonomi digital.