DJI Mavic Mini 2, Bisa Rekam 4K Harga Rp6 Jutaan
DJI Mavic Mini 2 (dok. DJI)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan drone portable DJI, kembali meluncurkan varian terbaru dari Mavic Mini. Penerus dari DJI Mavic Mini yang diluncurkan tahun lalu ini membawa sejumlah peningkatan fitur dari model sebelumnya. 

Mengutip Engadget, Kamis 5 November, DJI Mavic Mini 2 mampu merekam video hingga 4K pada 30fps (100Mbps). Di mana model sebelumnya, hanya bisa merekam di resolusi gambar 2.7K.

Diklaim DJI, drone portable terbarunya ini memiliki bobot yang lebih ringan dari model sebelumnya yakni 249 gram. Artinya DJI Mavic Mini 2 tentunya lolos dari regulasi FAA sebagai drone portable yang bisa dibawa ke mana pun tanpa izin atau lisensi khusus.

Jika Mavic Mini masih menggunakan Wi-fi, maka DJI Mini 2 sudah memakai teknologi canggih OcuSync 2.0 sehingga jaraknya pun semakin jauh. Diklaim jaraknya mencapai 10 km. Kecepatan maksimal juga naik 25 persen dari 5 meter per detik jadi 16 meter perdetik.

Hal menarik lainnya, baterai DJI Mini 2 justru menyusut dari 2.600 mAh menjadi 2.250 mAh. Namun justru DJI Mini 2 bisa terbang hingga 31 menit, sedikit lebih tinggi dari Mavic Mini yang 30 menit.

Menyoal harga, DJI Mavic Mini 2 dibanderol 449 dolar AS atau sekitar Rp6 jutaan. Di Indonesia, drone mungil DJI Mavic Mini model sebelumnya masih dipasarkan dengan kisaran harga Rp5,7 juta untuk versi standar dan Rp6,8 juta untuk paket Flymore Combo.