Bagikan:

JAKARTA - Daedalic Entertainment mengumumkan bahwa The Lord of the Rings: Gollum akan tersedia untuk Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5 dan PC. Versi Nintendo Switch pada 1 September.

“Kami senang akhirnya mengungkapkan tanggal rilis petualangan siluman yang digerakkan oleh cerita The Lord of the Rings: Gollum. Daedalic mengambil salah satu karakter paling ikonik dalam sejarah fantasi tiba di Steam pada 1 September 2022,” tulis pengumuman pengembang.

Berdasarkan keterangan gimnya, The Lord of the Rings: Gollum, berdasarkan trilogi Lord of the Rings yang legendaris oleh J.R.R. Tolkien, menceritakan pengalaman Gollum dari balik layar dalam bab pertama The Fellowship of the Ring.

Setelah kehilangan cincin berharganya kepada Bilbo Baggins, Gollum memutuskan untuk meninggalkan Pegunungan Berkabut dan memulai perjalanan berbahaya yang membawanya dari ruang bawah tanah Barad-dûr ke alam peri-hutan di Mirkwood.

Sebagai Gollum, Anda harus menyelinap, memanjat, dan menggunakan semua kelicikannya untuk selamat dari bahaya dalam perjalanannya melalui Middle-earth. Anda juga harus berurusan dengan sisi manusiawinya, Sméagol. 

Semua jalan cerita dalam gim akan diserahkan kepada Anda, apakah Anda ingin Gollum lebih unggul dalam hal membuat keputusan penting atau membiarkan Sméagol mengambil alih. Selain itu, Anda juga akan bertemu dengan karakter terkenal dari buku serta beberapa wajah baru.

The Lord of the Rings: Gollum dikembangkan oleh Daedalic Entertainment dalam kemitraan resmi dengan Middle-earth Enterprises dan diterbitkan bersama oleh Daedalic Entertainment dan NACON.

Pengembang mengatakan bahwa The Lord of the Rings: Gollum untuk versi Nintendo akan datang menyusul setelah perilisannya di konsol dan PC.