Instagram Uji Coba Fitur yang Dapat Sematkan Unggahan di Profil Pengguna
Instagram saat ini dilaporkan sedang menguji kemampuan baru dari adopsi fitur TikTok. (foto dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram saat ini dilaporkan sedang menguji kemampuan baru dari adopsi fitur TikTok, di mana pengguna dapat menyematkan unggahan di profil mereka sendiri. Saat ini, fitur tersebut masih dalam versi beta untuk pengguna tertentu.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi pada Januari lalu, dan dikonfirmasi oleh TechCrunch, yang mana Instagram sekarang menunjukkan opsi "Pin to your profil" di menu tiga titik sebelah unggahan.

“Kami sedang menguji fitur baru yang memungkinkan orang menampilkan postingan di profil mereka,” kata juru bicara Meta kepada TechCrunch.

Beberapa platform media sosial lainnya, termasuk Twitter dan TikTok sudah lebih dahulu mengizinkan pengguna menyoroti unggahan mereka dengan cara yang hampir sama.

Melansir 9to5Mac, Rabu, 27 April, seperti yang dapat dibayangkan, ini adalah fitur yang sangat membantu bagi orang-orang yang sering mengunggah foto maupun video dan ingin memamerkan karya terbaik di akun Instagram mereka.

Begitupun dengan brand dan influencer yang juga pasti akan menyambut kesempatan untuk memiliki kontrol lebih besar atas tampilan halaman profil mereka.

Perlu dicatat, foto yang disematkan akan tetap ada hingga pengguna memilih untuk menghapusnya. Fitur ini merupakan bagian dari upaya Instagram untuk menjadi media soaial yang ramah konten kreator.

Hal ini karena, boa Instagram Adam Mosseri telah mengumumkan hampir setiap minggu sebuah alat atau kemampuan baru, yang akan memberikan pengalaman lebih baik bagi mereka yang menggunakan Instagram untuk mempromosikan konten mereka sendiri.