Mulai Hari Ini, iPhone SE 2020 Resmi Dijual di Indonesia
IPhone SE 2020 (dok. iBox)

Bagikan:

JAKARTA - Gawai terbaru Apple iPhone SE 2020 (Generasi ke-2) resmi dipasarkan di Indonesia mulai hari ini. Ponsel yang termasuk dalam kategori murah ini ditawarkan dalam tiga warna yaitu hitam, putih dan merah.

Jika ingin membelinya, Anda bisa mendapatkannya di secara offline dan online di sejumlah distributor resmi Apple yang berada di bawah naungan Erajaya Grup.

Menurut keterangan resmi yang diterima VOI, 2 Oktober, toko ritel yang tergabung dengan Erajaya Grup meliputi iBox Indonesia, Erafone dan Urban Republic. iPhone SE 2020 ini bisa didapatkan di distributor resmi Apple lainnya seperti Digimap.

Harga yang ditawarkan juga berdasarkan pilihan memori penyimpanan yakni 64GB dibanderol Rp7,9 juta, untuk 128GB dihargai Rp8,9 juta dan terakhir 258GB dijual seharga Rp10,9 juta.

Seperti diwartakan sebelumnya, iPhone SE 2020 ini punya layar Retina HD True Tone berukuran 4,7 inci dan tombol home yang menyertakan fitur Touch ID di bagian bawahnya.

Sebagai ponsel entry-level Apple spesifikasi iPhone SE 2020 bisa dibilang lebih canggih dibandingkan dengan iPhone 8. Ponsel terbaru Apple ini ditenagai SoC A13 Bionic yang sama dengan milik iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.

Untuk keperluan fotografi, Apple menyertakan satu kamera tunggal beresolusi 12 MP di bagian belakangnya. Meski hanya satu, konfigurasi kamera belakang ini memiliki kemampuan merekam video 4K dengan 60fps.

Adapun kamera depan ponsel pintar baru milik Apple ini dibekali fitur Face Time dengan resolusi 7MP. Kemampuan memotret selfie dan bokeh pun turut disertakan.

Fitur lain yang dimiliki iPhone SE meliputi dukungan fast charging 18 watt via kabel Lightning yang diklaim mampu mengisi baterainya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Sayang, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu tak ada informasi spesifik mengenai kapasitas besaran baterai, namun waktu pakai baterai iPhone SE diklaim serupa dengan iPhone 8.

Dalam hal konektivitas, iPhone SE (2020) sudah dilengkapi dengan WiFi 6, Gigabit LTE, dan fitur dual SIM (meskipun SIM keduanya hanya eSIM). Ponsel ini juga telah memiliki sertifikat IP67 yang membuatnya tahan air dan debu.