Pencarian <i>Direct Message</i> Twitter Kini Memungkinkan Anda Mencari Pesan Menggunakan Kata Kunci
Kini Anda dapat menemukan satu percakapan di pencarian DM Twitter hanya dengan menuliskan kata kuncinya (Foto: Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter mengumumkan bahwa mereka telah meningkatkan fitur pencarian Direct Message (DM) nya pada Rabu, 23 Maret. Peningkatan ini akan memungkinkan pengguna menemukan pesan tertentu menggunakan kata kunci dan nama pengguna.

Jika sebelumnya Anda hanya dapat menggunakan bilah pencarian untuk mencari nama orang atau nama obrolan grup saja, kini Anda dapat menemukan satu percakapan dengan seseorang tentang kata yang Anda cari.

Anda tetap dapat mencari nama orang atau percakapan di DM, dan Anda bahkan dapat memutuskan apakah Anda ingin melihat hasil untuk orang, grup, atau pesan penting jika kata kunci yang Anda coba cari kebetulan adalah nama seseorang.

"Kami tahu Anda telah menunggu opsi untuk menelusuri DM Anda. Sekarang Anda dapat menggunakan bilah pencarian di kotak masuk Anda untuk menemukan pesan tertentu menggunakan kata kunci dan nama," tulis Twitter.

Mengutip The Verge, pengumuman mengenai perubahan ini sebenarnya sudah lama terjadi. Ketika Twitter membawa pencarian DM ke Android pada Mei 2021, dikatakan bahwa pencarian konten akan datang akhir tahun itu.

Namun, perusahaan tampaknya sedikit melewatkan tenggat waktu itu, tetapi setidaknya itu sudah tersedia di setiap platform, baik di web serta aplikasi iOS dan Android.