5 Aktivitas Rebahan Jadi Produktif, Salah Satunya Main Game di Reward Zone
Fitur Reward Zone Traveloka yang seru bikin rebahan jadi produktif .(FOTO: DOK. TRAVELOKA)

Bagikan:

JAKARTA -Apa saja aktivitas yang sering kamu lakukan ketika punya waktu luang? Generasi masa kini kerap diidentikkan dengan hobi rebahan. Maklum saja, banyak aktivitas bisa dilakukan secara online sambil rebahan. Jadi, rebahan tak selalu soal bermalas-malasan. Kamu bahkan bisa mencoba berbagai cara mendapatkan uang dari internet sambil rebahan bercuan santai di rumah.

Kalau penasaran dengan aktivitas yang bisa bikin momen rebahanmu jadi produktif, berarti kamu harus menyimak ulasan ini terlebih dahulu!

Main Reward Zone di Aplikasi Traveloka

Siapa sih, yang tak kenal dengan Traveloka? Perusahaan Online Travel Agent (OTA) yang telah jadi andalan masyarakat Indonesia sejak tahun 2012 ini memang dikenal konsisten berinovasi. Salah satu inovasi Traveloka yang bisa bikin kamu makin produktif bahkan saat bersantai adalah fitur Reward Zone.

Melalui fitur tersebut, kamu bisa mengakses beberapa games seru dan memainkannya untuk mendapatkan hadiah berupa points Traveloka. Jika sudah memiliki points dalam jumlah banyak, kamu dapat menukarkannya dengan sejumlah kupon promo dan diskon menarik di Traveloka. Beberapa reward yang bisa diperoleh dengan menukarkan points Traveloka antara lain voucher pesan makanan online, diskon reservasi tiket transportasi, belanja produk fashion, dan masih banyak lagi.

Cara mengakses Reward Zone Traveloka sangat mudah. Kamu tinggal mengunduh aplikasi Traveloka di Play Store atau App Store. Lakukan proses registrasi dan login seperti biasa lalu klik floating button Reward Zone untuk menemukan misi-misi harian dan mingguan. Selesaikan semua misi tersebut agar bisa memperoleh points, ya.

Selain misi harian dan mingguan, kamu juga bisa memainkan beberapa games seru ini pada fitur Reward Zone Traveloka:

  • Teka Teki Traveloka: pemain harus memilih salah satu kotak permainan dan menjawab pertanyaan di dalamnya sampai selesai. Semakin banyak pertanyaan yang berhasil dijawab dengan benar, maka semakin besar pula points yang bisa kamu dapatkan.
  • Pick-A-Loka: dalam permainan ini, kamu mesti mengosongkan antrean dengan memilih jalur yang tepat antara kanan atau kiri. Bila berhasil menyelesaikan permainan Pick-A-Loka, kamu berhak mendapatkan 10.000 points Traveloka.
  • Sodaloka: games Traveloka yang satu ini sangat seru karena menggabungkan 3 pemain secara online. Kamu wajib mengumpulkan gelembung sebanyak-banyaknya dalam permainan ini. Jika ingin memaksimalkan perolehan skor, kamu bisa membeli bantuan berupa power up.

Fitur Reward Zone Traveloka yang seru bikin rebahan jadi produktif karena kamu bisa memenangkan banyak points. Seru-seruan berhadiah dalam bentuk points bikin waktumu tidak terbuang percuma.

Admin Media Sosial

Profesi yang satu ini juga cocok banget untuk kamu yang ingin rebahan produktif. Kegiatan posting di media sosial memang bisa dilakukan sambil rebahan jika kamu sudah menyiapkan kontennya. Walaupun dapat dilakukan sembari rebahan, jangan lupa menunaikan kewajibanmu saat jadi admin media sosial, ya. Kamu harus mengunggah konten tepat waktu dan meningkatkan engagement akun yang sedang kamu kelola. Rebahan sih boleh, tetapi kualitas hasil kerja mesti tetap terjaga.

Brainstorming Ide Kerja

Saat tubuh sudah lelah mengurus pekerjaan seharian, hal yang paling dibutuhkan memang rebahan. Jangan ragu untuk tidur beberapa saat agar tubuh dan pikiran kembali fresh. Jika semangat dan mood sudah kembali, kamu bisa mencoba brainstorming ide kerja sambil rebahan. Carilah berbagai referensi pekerjaan melalui dunia maya, khususnya jika kamu berkecimpung di bidang industri kreatif. Kunjungi berbagai website bermanfaat yang berkaitan dengan pekerjaanmu. Kemudian, jangan lupa mencatat ide-ide cemerlang yang kamu temukan selama brainstorming, ya.

Jadi Dropshipper

Kamu tak harus punya modal besar untuk mulai berbisnis. Bahkan, kamu bisa memulainya sambil rebahan. Sekarang, rebahan produktif bisa diwujudkan dengan menjadi dropshipper. Carilah supplier besar yang mau bekerja sama dengan para dropshipper. Sistem bisnis dropship membuatmu tak perlu repot menyiapkan persediaan barang, mengemas, dan melakukan pengiriman. Karena semua proses tersebut akan dilakukan oleh pihak supplier dengan mengatasnamakan kamu sebagai pihak dropshipper. Jadi, kamu bisa mendapatkan keuntungan hanya dengan memasarkan produk secara gencar di dunia maya.

Cari Info Lowongan Kerja

Rebahan tak selalu soal tidur sepanjang hari karena kamu dapat memanfaatkan waktu rebahan untuk mencari lowongan kerja. Kegiatan rebahan produktif yang satu ini sangat penting bagi kamu yang saat ini berstatus belum bekerja. Sambil rebahan, kamu bisa mencari berbagai info lowongan kerja di internet, terutama media sosial. Selanjutnya, tandai lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi kemampuan dan pendidikanmu. Sehingga nantinya kamu bisa langsung mengirim lamaran pekerjaan untuk beberapa lowongan kerja sekaligus.

Era Internet of Things (IoT) siap mendukung berbagai aktivitasmu karena kamu dapat melakukannya melalui dunia maya. Bila sedang lelah dan ingin rebahan santai tetapi tetap produktif, yuk buka dulu aplikasi Traveloka. Nikmati keseruan games Reward Zone dan dapatkan berbagai hadiahnya.

Meta desc: Rebahan tapi tetap produktif? Tentu saja bisa dengan cara bermain games Reward Zone yang seru dari Traveloka. Dapatkan total hadiah hingga puluhan juta!