Bill Gates Berkabung, Sang Ayah Meninggal Dunia
Bill Gates dengan ayahnya Gates Sr (instagram @thisisbillgates)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga pendiri Microsoft, Bill Gates. Sang ayah, William Henry Gates Sr. meninggal dunia pada usia 94 tahun.

Melansir dari laman blog pribadinya, meninggalnya sang ayah bukan hal yang tidak terduga. Pasalnya usia Gates Sr. sudah sepuh dengan kesehatann yang kian menurun. 

"Ayah saya wafat dengan tenang di rumah, dikelilingi oleh seluruh keluarganya," kata Bill Gates melalui situs pribadinya, Rabu, 16 September.

Semasa hidupnya, Gates Sr. merupakan seorang veteran Angkatan Darat dan juga pengacara terpandang yang mendirikan sebuah firma hukum Preston Gates & Ellis di Seattle. Ia juga menjabat sebagai co-chair di Yayasan Bill and Melinda Gates Foundation.

Dalam obituari untuk sang ayah, Gates Muda mengungkapkan jika dirinya tak akan menjadi seperti sekarang tanpa sosok ayah yang kolaboratif dan bijaksana. "Kebijaksanaan, kemurahan hati, empati, dan kerendahan hati ayah saya memiliki pengaruh besar pada orang-orang di seluruh dunia," tulis Gates.

"Menjadi putra dari Bill Gates senior adalah hal yang luar biasa. Orang-orang sering bertanya pada ayah saya, apakah dia Bill Gates yang asli. Sebenarnya, dia adalah sosok segalanya yang ingin saya tiru. Saya akan merindukannya selamanya," kenang Gates.

CEO Microsoft, Satya Nadella, juga turut mengucapkan belasungkawa dan menyebut bahwa Bill Gates Sr. merupakan bagian penting dari kisah Microsoft.

"Beliau membantu membentuk budaya perusahaan, memainkan peran penting dalam komunitas, dan memengaruhi program filantropi kita," ujar Nadella.