Bos Gim YouTube <i>Resign</i> dari Perusahaan Demi Kripto
Ryan Wyatt mundur dari Google demi bisnis kripto. (foto: dok. google)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Gim YouTube, Ryan Wyatt akan meninggalkan platform milik Google itu dalam beberapa minggu mendatang, dan bergabung dengan perusahaan kripto, Polygon Technology.

Di sana, Wyatt akan memimpin organisasi Polygon Studios-nya. Polygon adalah protokol dan kerangka kerja untuk membangun dan menghubungkan jaringan blockchain yang kompatibel dengan Ethereum.

Dengan kata lain, perusahaan dapat membantu orang membangun aplikasi terdesentralisasi yang tidak terikat pada biaya, rintangan, atau kinerja satu blockchain. Dalam satu deskripsi Polygon membandingkan dirinya sebagai broadband dengan Internet Ethereum, dengan kecepatan transaksi yang lebih cepat dan biaya yang 10.000 kali lebih murah.

Wyatt mengatakan, dia akan fokus pada pertumbuhan ekosistem pengembang melalui investasi, pemasaran, dan dukungan pengembang. Dia akan mengawasi gim, hiburan, mode, berita, olahraga, dan area lain untuk Polygon Studios.

“Dalam peran saya di Polygon Studios, saya akan fokus pada pengembangan ekosistem pengembang melalui investasi, pemasaran, dan dukungan pengembang serta menjembatani kesenjangan antara Web2 dan Web3,” kata Wyatt.

“Saya akan memimpin organisasi Polygon Studios di bidang Gaming, Entertainment, Fashion, News, Sports, dan banyak lagi. Saya senang bekerja dengan pengembang dan pembangun di seluruh ekosistem Polygon dan saya akan berbagi lebih banyak tentang perjalanan saya selama beberapa bulan mendatang," imbuhnya.

Tampaknya Polygon Studios masih pada tahap merintis, sebab situs web-nya jarang memiliki deskripsi singkat, daftar mitra, dan formulir pendaftaran email. Jadi sepertinya Wyatt akan ditugaskan untuk membangun organisasi tersebut.

Platform dan konten berbasis Blockchain telah menjadi sorotan sebagian berkat semakin meluasnya NFT, dan dengan perekrutan Wyatt, Polygon kemungkinan berharap lebih banyak orang akan menggunakan platformnya.

Perjalanan Karir Wyatt di YouTube

Melansir The Verge, Rabu, 26 Januari, Wyatt bergabung dengan YouTube pada tahun 2014. Selama masa jabatannya, perusahaan telah membujuk banyak bintang terbesar Twitch untuk streaming secara eksklusif di YouTube, termasuk Jack "CouRage" Dunlop, Rachell "Valkyrae" Hofstetter, Ben "DrLupo" Lupo, Tim "TimTheTatMan" Betar, dan Ludwig Ahgren. Wyatt akan berada di YouTube hingga akhir Februari.

"Seperti banyak perusahaan lain, kami telah melihat beberapa orang kami memilih arah baru di tahun baru Kami juga beruntung memiliki banyak pemimpin berbakat untuk memajukan bisnis kami. Kami berterima kasih kepada Ryan atas kontribusinya yang luar biasa ke YouTube selama bertahun-tahun dan tidak sabar untuk melihat apa yang dia lakukan selanjutnya," ujar Juru Bicara Google Lauren Verrusio.

Sebagai informasi, Wyatt bukan satu-satunya yang meninggalkan YouTube di tahun ini. Adapun Direktur Senior Kemitraan Content Creator YouTube, Jamie Byrne yang bergabung dengan Bright Moments, kemudian VP YouTube dan Kepala Kemitraan Produk Global, Heather Rivera juga akan meninggalkan YouTube.