Agung Hapsah YouTuber 'Anti-Mainstream' <i>Comeback</i> Usai Hiatus
Agung Hapsah (Foto: Instagram @agunghapsah)

Bagikan:

JAKARTA - Lama menghilang, kini nama Agung Hapsah seorang YouTuber yang dikenal dengan karya apiknya kembali membuat heboh netizen, hingga menjadi trending topic di Twitter.

Agung Hapsah memang sempat menghilang beberapa waktu lalu, terutama saat pandemi COVID-19 ini berlangsung. Namun kini, melalui kanal YouTube-nya, Agung kembali mengunggah video.

Saat tim VOI telusuri, ternyata video yang diunggah Agung Hapsah ini berisi konten berbayar. Baru 14 jam upload, video tersebut telah ditonton sekira 804 viewes. Meski begitu, banyak warganet yang tetap menontonnya karena rindu sekaligus mengagumi sosok Agung Hapsah.

Kendati demikian, apa yang sebenarnya dikagumi warganet dari sosok Agung Hapsah? Ya, berbeda dari konten kreator pada umumnya, pria berusia 21 tahun ini terlihat konsisten membuat konten kaya dengan informasi untuk memuaskan dirinya sendiri. Agung Hapsah lebih suka membuat konten-konten seperti film pendek, video esai hingga cerita mengenai pendidikan di Indonesia.

Tidak seperti YouTuber lainnya yang kerap membuat konten prank atau hal-hal yang sedang ramai demi mengejar views dan subscriber, Agung memilih tidak melakukannya.

Bahkan Deddy Corbuzier yang sama-sama berkecimpung di dunia YouTube, menyebut Agung Hapsah merupakan salah satu YouTuber paling jenius menurutnya.

"Tayang sebulan sekali, tapi yang pas tayang viewers-nya banyak," ungkap Deddy saat podcast bersama Reza Arap beberapa waktu lalu.

Selain itu, dari dulu Agung Hapsah sengaja tidak mencantumkan jumlah subscribernya, tetapi kali ini ia memperlihatkan hal tersebut, hingga banyak netizen yang terkejut dan merasa senang ketika misteri jumlah subscriber Agung Hapsah terpecahkan.

"Akhirnya subscribernya muncul gais," ungkap @Yehzkiel.

Tentu saja kembalinya Agung Hapsah ke dunia YouTube membuat para penggemarnya bahagia. Lantaran, konten yang dibuat Agung memang berbeda dari yang lain.

Hal itu juga terlihat dari sambutan warganet di Twitter untuk menyambut kembalinya Agung Hapsah.

"Dari channel Agung hapsah jadi makin paham sm dunia yt-nya indo, that quality isn't directly proportional to quantity," ujar @shyygarettes.

"True definition of smart brain making you look good. Welcome back agung hapsah," kata @teeookk.

"Setelah sekian purnama ghosting, satu-satunya YouTuber yang nggak ku skip wlo jelas-jelas isinya iklan. Seorang Agung Hapsah," @idha_rohmah.

Pengguna Twitter @Aliurridha juga berpendapat bahwa Agung Hapsah berbeda dari yang lain menyoal konten YouTube-nya, "Agung Hapsah adalah bukti bahwa untuk survive dalam dunia konten Youtube gak harus toxic. Agung Hapsah juga mematahkan algoritma YouTube yg katanya harus unggah konten tiap hari buat ngejer trending kayak You Know lah."