Cara Mudah Memperbaiki Foto Blur Secara Daring Menggunakan Ponsel
Cara Mudah Memperbaiki Foto Blur Secara Daring Menggunakan Smartphone (Pinterest)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Memotret menggunakan smarphone saat ini menjadi aktivitas yang sering dilakukan banyak orang. Pasalnya, banyak kamera ponsel yang memiliki kualitas tinggi untuk menghasilkan foto yang bagus.

Namun, terkadang pengguna kurang puas dengan foto yang dihasilkan karena ada beberapa bagian yang tidak jelas atau blur. Padahal, pose yang Anda lakukan sudah bagus, dan sulit untuk mengulanginya lagi.

Saat ingin menggunakannya untuk diunggah di media sosial, pengguna biasanya mengeditnya terlebih dahulu dengan menunduh aplikasi edit foto. Padahal, Anda dapat memperbaikinya dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi.

Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki gambar yang buram dengan mudah tanpa menginstall aplikasi tertentu, dan bisa dilakukan menggunakan smartphone.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, di bawah ini tim VOI telah merangkum langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki foto yang buram atau blur tanpa menggunakan aplikasi tambahan di smartphone.

Cara Memperbaiki Foto Blur Secara Daring

Untuk memperbaiki foto buram yang Anda potret menggunakan kamera ponsel, pengguna dapat memperbaikinya secara daring.

Langkah pertama, Anda dapat membuka aplikasi peramban yang ada di dalam perangkat ponsel Anda seperti Google Chrome atau aplikasi sejenis.

Selanjutnya, kunjungi laman "bigjpg.com" atau klik "bigjpg" pada kolom pencarian yang tersedia.

Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman utama situs tersebut. Klik "Pilih Gambar" untuk memasukkan foto blur yang ingin Anda perbaiki.

Selanjutnya, Anda akan diberi pilihan untuk mengambil foto melalui opsi "Kamera" atau mencari foto yang sudah ada dengan opsi "Jelajahi".

Pilih opsi "Jelajahi" dan cari foto yang sudah Anda miliki sebelumnya, tetapi gambarnya buram atau blur. Kemudian pilih kolom "Mulailah".

Selanjutnya, Anda dapat mengatur konfigurasi gambar yang Anda inginkan, seperti jenis gambar, kemudian seberapa besar perbaikan yang Anda inginkan dan sebagainya.

Pada menu kebisingan, pengguna disarankan untuk memilih opsi "Paling Tinggi" supaya mendapat kualitas gambar terbaik. Jika sudah mengisi kolom yang disediakan klik "Ok".

Anda dapat menunggu proses perbaikan gambar dalam beberapa menit. Setelah proses perbaikan selesai, akan muncul opsi "Unduh" yang dapat Anda pilih untuk memiliki foto Anda dalam versi terbaru yang sudah diperbaiki.

Setelah itu, gambar tersebut secara otomatis akan tersimpan di ruang penyimpanan smartphone Anda.

Demikian adalah cara memperbaiki foto buram atau blur yang dapat Anda lakukan dengan mudah menggunakan smartphone Anda tanpa harus menginstall aplikasi edit foto.