Kekurangan Mobil Hybrid yang Harus Anda Perhitungkan Lagi Sebelum Membeli
Kekurangan Mobil Hybrid (Gambar Magnet Me - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Minat masyarakat terhadap mobil ramah lingkungan terus menjadi tinggi beberapa waktu terakhir. Salah satu indikatornya yakni terus menjadi banyaknya mobil hybrid dari berbagai pabrikan yang dapat ditemui di pasaran.

Teknologi hybrid pada mobil dipercaya sanggup menghemat konsumsi bahan bakar minyak sekalian menekan emisi gas buang. Lantas apa sih kekurangan mobil hybrid itu?

Dengan teknologi yang memakai bensin serta listrik selaku penggerak, mobil hybrid dianggap jadi jalur tengah untuk warga yang telah mau bergeser ke mobil ramah lingkungan tetapi masih ragu buat membeli mobil yang sepenuhnya listrik. Kemudian, apakah mobil hybrid memang lebih unggul dibandingkan mobil biasa? Ikuti penjelasannya dalam postingan berikut ini.

Kelebihan Mobil Hybrid

1. Bahan Bakar Lebih Irit

2. Emisi Lebih Rendah

3. Suara Mesin Lebih Halus

4. Profil Akselerasi yang Mumpuni

Kekurangan Mobil Hybrid

Sangat normal bila mobil hybrid masih mempunyai kekurangan. Karena hingga saat ini teknologi mobil hybrid masih terus dikembangkan. Apa saja kekurangan mobil hybrid yang wajib diperhitungkan calon pembeli?

1. Perawatan Mahal

Salah satu kekurangan yang wajib diperhitungkan yakni harga serta bayaran perawatan yang cenderung lebih mahal dibandingkan mobil konvensional. Apalagi selisih biayanya dapat menggapai puluhan juta.

2. Memiliki Bobot Ekstra Mobil

Sebab mempunyai 2 sumber tenaga serta bahan bakar, mobil hybrid pastinya jadi mempunyai bobot yang lebih besar dibandingkan mobil konvensional. Tidak hanya itu, bobot ekstra ini pula mempengaruhi pada berkurangnya suspensi mobil.

3. Mekanik Masih Sedikit

Teknologi hybrid dapat dibilang masih termasuk sedikit di Indonesia. Tidak hanya bayaran pemeliharaannya yang mahal, jumlah mekanik yang paham metode membetulkan mobil tipe ini pula masih sangat terbatas serta mayoritas cuma terletak di kota- kota besar.

4. Beresiko Untuk Pengendara Motor serta Pejalan Kaki

Suara yang dihasilkan dari mobil hybrid tidak bakal sekeras mobil konvensional biasa. Walaupun dapat memberikan kenyamanan untuk pengemudi tetapi perihal ini dapat beresiko untuk pengendara motor serta pejalan kaki, sebab mereka tidak bakal menyadari keberadaan mobil hybrid di dekat mereka.

Jadi setelah mengetahui kekurangan mobil hybrid, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!