JAKARTA - Daihatsu menutup tahun 2024 dengan memperoleh penjualan hingga 168.263 unit di Indonesia dan ditopang oleh model terlarisnya seperti Sigra, Gran Max Pick Up, dan Terios.
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono mengatakan torehan ini dapat tercapai berkat usaha dari pihaknya yang menyediakan berbagai program serta kepercayaan pelanggan yang senantiasa mempercayakan produk dari merek ini.
“Capaian ini mencerminkan komitmen kami yang selalu berusaha menghadirkan beragam program penawaran spesial dalam menyediakan mobil sesuai kebutuhan pelanggan, khususnya pembeli mobil pertama,” kata Mulyono dalam siaran resmi Daihatsu, Selasa, 14 Januari.
Ia juga berharap di tahun 2025 pasar otomotif nasional dapat bertumbuh dan Daihatsu dapat menjadi pemain utama dalam berkontribusi terhadap volume penjualan secara keseluruhan.
“Semoga pasar otomotif di Indonesia di tahun 2025 dapat bertumbuh, dan Daihatsu dapat berkontribusi positif pada industri otomotif nasional,” tambah Mulyono.
SEE ALSO:
Sepanjang tahun 2024, Sigra mempertahankan tahtanya sebagai produk terlaris Daihatsu di Indonesia dengan memperoleh 54.355 unit atau berkontribusi hingga 32 persen dari keseluruhan.
Kemudian, hasil tersebut disusul oleh mobil komersial Gran Max Pick Up yang memperoleh hingga 41.703 unit atau menyumbang 25 persen dan Terios berjumlah 19.873 unit atau berkontribusi sekitar 12 persen.
Model terlaris berikutnya ialah produk LCGC lainnya seperti Ayla yang menorehkan penjualan hingga 18.588 unit sepanjang tahun lalu atau berkontribusi hingga 11 persen, kemudian Gran Maz Mini Bus dengan 15.040 unit atau 9 persen, dan Xenia yang menyumbang 11.014 unit atau berkontribusi sekitar 7 persen.
Sementara itu, model seperti Rocky, Luxio, dan Sirion menyumbang secara total lebih dari 7.000 unit atau 4 persen dari keseluruhan penjualan Daihatsu di tanah air.