Bagikan:

JAKARTA - Chery Group mencatatkan pencapaian penjualan yang mengesankan mulai dari Januari hingga November 2024, bahkan naik 38,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pencapaian ini juga membuat Chery Group berhasil amankan posisi kedua merek otomotif terlaris di China pada November 2024. Hal itu berdasarkan data peringkat penjualan mobil di China yang dirilis pada awal Desember 2024.

Dari data yang diterima VOI, secara kumulatif penjualan Chery untuk periode Januari hingga November 2024 mencapai 2.305.411 unit, yang berlaku untuk pasar domestik maupun impor ke luar negeri. Sementara itu, pada bulan November 2024 sendiri, menorehkan penjualan kendaraan energi terbarukan (NEV) maupun Internal Combustion Engine (ICE) sebanyak 280.463 unit, menandai peningkatan 32,2 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan angka penjualan yang luar biasa ini menjadi bukti nyata bahwa kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap Chery terus meningkat di seluruh dunia," kata Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, dalam keterangan resminya yang diterima, Jumat, 27 Desember.

Dari data yang dibagikan, Chery hanya kalah dari BYD yang menorehkan penjualan kumulatif mencapai  3,7 juta unit. atau naik 40 persen. Sementara itu, di bawah Chery ada Geely yang mencacatkan angka 1,9 juta atau naik 31 persen.

Pertumbuhan penjualan ini juga diklaim adanya inovasi teknologi yang dihadirkan selama lebih dari dua dekade. Sebuah perjalanan yang menghasilkan kemajuan komprehensif dalam lanskap otomotif, mulai dari kendaraan konvensional berbahan bakar, hingga inovasi energi baru, konektivitas cerdas, dan visi penggerak otonom.

Saat ini, jajaran produk ekspor Chery mencakup seri Tiggo, Arrizo dan eQ yang hadir dengan berbagai pilihan sumber energi seperti ICE, BEV dan PHEV. Chery juga terus memperluas kehadirannya di berbagai negara dengan model andalan, termasuk Indonesia.

"Melalui inovasi teknologi berkelanjutan, perluasan pasar yang agresif, dan fokus pada peningkatan layanan konsumen, Chery berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen di seluruh dunia,” tutup Rifkie.