Bagikan:

JAKARTA – Belum lama ini, PT Indomobil National Distributor meresmikan salah satu outlet ‘Citroen Experience Center’ yang terletak di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Tidak hanya menawarkan fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart), agen tunggal pemegang merek Citroen ini mengatakan bahwa layanan ini telah terstandarisasi global dan memiliki berbagai kebutuhan yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Salah satu layanan yang dihadirkan pada outlet ini ialah telah dilengkapi penggantian baterai mobil listrik secara utuh sekaligus mengurangi kekhawatiran pengguna e-C3 di Indonesia.

Aftersales Department Head PT Indomobil National Distributor Andre Oktavianus, mengatakan layanan ini telah berstatus level 2 yang di mana dapat melakukan pergantian baterai EV.

“Layanan di TB Simatupang merupakan Citroen Experience Center keempat dan telah masuk ke Level 2 untuk bengkel kendaraan listrik, jadi dapat mengurus pergantian baterai untuk EV,” kata Andre saat ditemui media, Sabtu lalu di Jakarta.

Ia juga menambahkan bahwa kini seluruh layanan resmi Citroen di Indonesia sedang diupayakan untuk masuk ke Level 2. Namun, ini memerlukan waktu karena dibutuhkan peralatan dan pelatihan yang matang.

Selain itu, Citroen masih belum dipastikan apakah layanannya di Indonesia akan berstatus Level 3, yakni mengganti sel baterai EV karena menemui berbagai rintangan.

“Sementara kalau Level 3, yaitu mengganti sel baterai mobil listrik saat ini belum ada di Asia, sekarang kebanyakan masih di Eropa. Namun kami sekarang masih dalam proses pengajuan izin agar bisa mendapat pelatihan,” ungkap Andre.

Seperti yang diberitakan VOI sebelumnya, Indomobil telah menghadirkan ‘Citroen Experience Center’ di TB Simatupang untuk mendekatkan diri kepada konsumen Jakarta Selatan. Ini merupakan salah satu dari 22 jaringan outlet resmi merek asal Perancis tersebut di tanah air.

Ini merupakan jaringan ‘Citroen Experience Center’ keempat yang hadir di Indonesia setelah di Jl. MT Haryono, Jl. Halim Perdana Kusuma, dan Pantai Indah Kapuk yang telah diresmikan beberapa waktu lalu.

Fasilitas ini memiliki luas bangunan berukuran sekitar 1.000 m2 yang berlokasi di Jl R.A Kartini II-S Kav. 7, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dealer ini juga sediakan layanan fasilitas EV charging pile, memudahkan pemilik Citroen e-C3 untuk melakukan pengisian daya. Selain itu, terdapat satu lantai khusus yang difungsikan sebagai stockyard atau tempat penyimpanan unit kendaraan.