Bagikan:

JAKARTA - Brand kendaraan listrik (EV) dari China, AION meresmikan 10 jaringan dealer sekaligus di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Grand opening ini dilakukan bersamaan dengan serah terima 300 unit AION Y Plus kepada pelanggan.

Langkah ini menunjukkan komitmen pabrikan dalam mengoptimalkan upayanya memberikan layanan purna jual terbaik kepada pelanggannya. Peresmian tersebut merupakan hasil kerja sama dengan PT Indomobil Wahana Trada.

CEO AION Indonesia Andry Ciu, mengatakan sepuluh jaringan dealer ini akan menerapkan pelayanan dengan standar 1S dan 3S yang mendukung mobilitas dengan kendaraan listrik di Indonesia.

“Dengan dimulainya distribusi AION Y Plus kepada konsumen dan kehadiran dealer, kami berharap konsumen akan mendapatkan pengalaman mobilitas dengan kendaraan listrik secara menyeluruh, nyaman, dan menyenangkan,” kata Andry dalam keterangannya, Senin, 23 September.

Pembukaan 10 jaringan dealer ini merupakan bagian dari rencana ekspansi AION di tanah air. Dengan kehadiran layanan ini, diharapkan pabrikan dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai wilayah.

Dalam rangka memperluas pelayanannya di Indonesia, merek ini mendirikan jaringan dealer berstandar 3S (Sales, Service, Sparepart) yang terdiri dari AION PIK, AION Daan Mogot, AION Warung Buncit, AION Harapan Indah, AION Sukamaju, AION Cikarang, dan AION Soekarno-Hatta Bandung.

Sementara itu, brand tersebut membuka tiga jaringan dealer lainnya yang beroperasi dengan layanan 1S (Sales), seperti AION QBig, AION Supermall Karawaci, dan AION Grand Metropolitan Mall.

Saat ini, merek tersebut telah meresmikan harga dari AION Y Plus di beberapa pasar mencakup Jabodetabek, Bandung, dan Banten.

Untuk tipe Exclusive Single Tone sebagai varian awal, perusahaan membanderolnya senilai Rp415 juta untuk Jabodetabek, Rp417 juta untuk Bandung, dan Rp418 juta pada wilayah Banten.

Kemudian, dihadirkan juga varian Exclusive Two Tone seharga Rp420 juta pada wilayah Jabodetabek, kemudian Bandung senilai Rp422 juta, dan Banten dengan Rp423 juta.

Varian Premium Single Tone kini dijual dengan nilai Rp475 juta untuk daerah Jabodetabek, Rp477 juta untuk kota Bandung, dan Rp478 juta pada wilayah Banten.

Tipe Premium Two Tone merupakan opsi termahal yang disediakan oleh AION dengan harga Rp480 juta untuk daerah Jabodetabek, lalu Rp482 juta untuk konsumen Bandung, dan Rp483 juta pada wilayah Banten.