Bagikan:

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile yang menaungi merek DFSK dan Seres di Indonesia mensosialisasikan model mobilnya ke dunia pendidikan di tanah air.

Pada kesempatan ini, produsen tersebut memberikan donasi satu unit DFSK Super Cab 1.5 L, yang merupakan salah satu produk komersial kepada Universitas Indonesia, bertujuan untuk mendukung operasional kampus serta mensosialsiasikan keunggulannya.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Universitas Indonesia, sebuah institusi yang memiliki reputasi positif dan bergengsi. Kami berharap donasi ini bisa bermanfaat bagi seluruh aktivitas universitas," kata CEO PT Sokonindo Automobile Dr. Ir. Alexander Barus, MA, MBA, dalam keterangan resminya, Rabu, 7 Agustus.

DFSK Super Cab yang dikenal dengan ketahanan, keserbagunaan, dan efisiensi bahan bakarnya akan dimanfaatkan Universitas Indonesia untuk mendukung berbagai aktivitas kampus, termasuk logistik serta mobilitas para mahasiswa dan mahasiswi.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Universitas Indonesia, sebuah institusi yang memiliki reputasi positif dan bergengsi. Kami berharap donasi ini bisa bermanfaat bagi seluruh aktivitas universitas," ucap Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA.

Lebih lanjut Prof Dedi mengatakan Nantinya, kendaraan ini akan digunakan oleh Unit Pelaksana Tugas (UPT) Asrama UI. Tentunya, ini adalah hal yang menggembirakan.

"Kami mengapresiasi setinggi- tingginya untuk PT Sokonindo Automobile atas hibah kendaraan untuk mendukung kelancaran operasional UPT Asrama," tambahnya.

Ia menambahkan, serah terima ini merupakan manifestasi dari komitmen UI untuk terus mendorong peran aktif industri dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Tidak hanya dukungan Tri Dharma, tetapi juga dukungan fasilitas.

Mobil ini akan digunakan untuk mempermudah semua kegiatan di asrama, terutama yang berkaitan dengan pengangkutan barang-barang. saat ini penghuni Asrama UI berjumlah 1.700 mahasiswa. Mereka adalah mahasiswa UI yang berasal dari luar Jabodetabek, terdiri atas 640 mahasiswa baru dan 1.060 mahasiswa lama.