Bagikan:

TANGERANG - Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Sokonindo Automobile resmi menandatangani kerjasama (MoU) dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) dalam penyediaan stasiun pengisian daya kendaraan listrik (EV).

Director Sales Center PT Sokonindo Automobile Cing Hok Rifin, mengatakan bahwa kolaborasi ini memainkan peran penting dalam memastikan konsumen miliki rasa aman terhadap infrastruktur pendukung kendaraan listrik di tanah air.

“Kami meresmikan ketersediaan ultra fast charging bersama Voltron. Ini juga menjawab kebutuhan para pengguna EV terkait ketersediaan SPKLU,” kata Cing Hok Rifin dalam kata sambutannya di ICE BSD, Tangerang, Kamis, 25 Juli.

Selaras dengan yang diucapkan Cing Hok Rifin, CEO dan Founder PT Exelly Elektrik Indonesia Abdul Rahman Elly mengatakan bahwa ini merupakan langkah konkret dalam mendukung upaya global dalam mencapai target net zero emission.

“Pengguna EV sangat unik dan telah memasuki lifestyle, ini dibuktikan dengan banyak layanan charging tersedia di kafe, restoran, dan rest area,” ucap Elly.

Melalui kemitraan ini, kedua perusahaan berencana dalam memperluas ketersediaan stasiun pengisian daya dengan fokus pada peningkatan jumlah fasilitas di berbagai area sehingga memudahkan pengguna EV menemukan titik nyaman dalam mengisi daya kendaraannya.

Kolaborasi ini juga melibatkan upaya bersama dalam mengedukasi masyarakat lebih luas tentang manfaat mobil listrik dengan semakin berkembangnya pengisian daya yang tersedia.

Kemudian, kemitraan ini akan terhubung ke teknologi pengisian daya canggih untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang efisien melalui aplikasi yang dimiliki oleh Voltron, sehingga pemilik kendaraan listrik dapat menemukan stasiun charging dengan mudah.

Seperti yang diketahui, Indonesia menjadi salah satu negara yang turut berkontribusi dalam upaya mengurangi emisi gas rumah kaca. Dalam konvensi yang diadakan di Paris, Indonesia berjanji untuk kurang emisi CO2 hingga 29 persen pada 2030 mendatang.

Kini, PT Sokonindo Automobile dengan brand DFSK dan Seres menghadirkan line-up menarik dengan beberapa di antaranya merupakan kendaraan listrik, yakni Gelora E, Seres E1, serta menampilkan dua unit Seres 7 dan Seres 9.