Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Nissan mengumumkan penurunan harga pada model Kicks di Filipina untuk semua variannya, ini disebut demi memudahkan pelanggan dari berbagai kalangan untuk membeli crossover tersebut.

Presiden Nissan Philippines, Yasuhisa Masuda, mengatakan bahwa langkah ini diambil sesuai dengan visi pabrikan untuk beralih ke ekosistem berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Inisiatif ini mendukung misi kami dalam menyediakan solusi mobilitas yang inovatif dan berkelanjutan bagi masyarakat Filipina serta sejalan dengan visi pemerintah tentang masa depan Filipina yang lebih hijau dan berkelanjutan,” kata Masuda, dikutip dari Top Gear Philippines, Selasa, 2 Juli.

Selain itu, Nissan juga memberikan perpanjangan garansi baterai dari lima hingga delapan tahun untuk pembelian mobil ini, memberikan jaminan lebih bagi pembeli di masa depan.

Di pasar Filipina, model ini mendapat potongan harga 60.000 peso (sekitar Rp16,7 juta) untuk semua variannya. Harga Kicks e-Power EL turun menjadi 1,1 juta peso (sekitar Rp328,6 juta), VE menjadi 1,2 juta peso (sekitar Rp356,5 juta), dan VL menjadi 1,4 juta peso (sekitar Rp412,3 juta).

Harga tersebut tergolong lebih murah dibandingkan dengan harga di Indonesia, di mana crossover ini dijual seharga Rp519 juta On The Road DKI Jakarta.

Diluncurkan secara global sejak 2016, Nissan Kicks cukup sukses menarik respons positif di beberapa pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Mobil ini praktis, bergaya modern, serta efisien dalam penggunaan bahan bakar berkat teknologi hybrid e-POWER.

Nissan Kicks memiliki ukuran yang kompak namun tetap praktis, dengan panjang 4.305 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm.

Dari segi performa, Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan mesin 1,2 liter 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 129 ps dan torsi 260 Nm. Mobil ini dilengkapi dengan e-transmission penggerak roda depan serta sistem hybrid dengan baterai berkapasitas 2,13 kW, yang meningkatkan efisiensi bahan bakar.