Bagikan:

JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melakukan inisiatif dengan menghadirkan uji coba mobilitas elektrifikasi (xEV) sebagai layanan antar-jemput antara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan The Stones Hotel. Ini sekaligus mengukuhkan komitmen perusahaan dalam mewujudkan ekosistem ramah lingkungan, khususnya dalam sektor pariwisata.

Berkolaborasi dengan The Stones Hotel – Legian Bali, Autograph Collection, pabrikan menghadirkan ragam kendaraan elektrifikasi, mulai dari Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV), Prius Plug-In Hybrid (PHEV), dan Yaris Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Presiden Direktur TMMIN Nandi Julyanto, mengatakan dalam menghadapi tantangan terkait mobilitas yang semakin kompleks dan beragam kebutuhan konsumen, Toyota terus berinovasi untuk menyediakan solusi yang terjangkau, ramah lingkungan, dan sesuai dengan perkembangan teknologi.

“Melalui inisiatif ini, kami tidak hanya menawarkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, tetapi juga menciptakan peluang bagi konsumen untuk menjelajahi berbagai solusi mobilitas sesuai kebutuhan mereka,” kata Nandi, dalam keterangan yang diterima, Jumat, 21 Juni.

Selain itu, ini juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kenyamanan masing-masing sekaligus berkontribusi dalam mewujudkan transportasi rendah emisi.

Ini merupakan langkah nyata yang telah diambil untuk menyediakan pengalaman yang tak terlupakan, di mana setiap detail dari layanan dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi pengunjung dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Pengunjung dapat menikmati layanan ini dengan tarif sebesar Rp350.000 hingga Rp375.000 per kendaraan dalam satu perjalanan. Layanan antar-jemput eksklusif ini tidak hanya menawarkan kenyamanan untuk dapat menampung hingga tiga orang dewasa beserta empat buah bagasi, tetapi juga memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan.

Hal lain yang dilakukan Toyota guna mendorong transformasi pariwisata hijau di Bali adalah sistem transportasi berbasis teknologi elektrifikasi dan digital yang diselenggarakan oleh Toyota Mobility Foundation (TMF) melalui program Sustainable Mobility Advancing Real Transformation (SMART) di Ubud, Bali.

Wilayah tersebut ditetapkan sebagai wisata premium dalam program ini dan telah rampung dilaksanakan sejak September 2023 hingga Mei 2024.

Ke depannya, pabrikan dari Jepang ini akan terus memanfaatkan teknologi elektrifikasi dan pengetahuan yang telah dikembangkan melalui aktivitas bisnisnya serta melalui kolaborasi dengan berbagai mitra.