GAC Aion Berencana Hadirkan 30 Jaringan Dealer di Indonesia dan Siapkan Fasilitas Pengisian Daya
Prosesi penandatanganan kerja sama GAC Aion dengan Indomobil Group. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - GAC Aion resmi masuk pasar Indonesia dengan menggandeng Indomobil Group, melalui anak perusahaannya PT Indomobil Energi baru yang akan menangani distribusi, penjualan, hingga purna jual produk dari merek asal China itu.

Setelah resmi masuk, perusahaan besar dengan rantai industri terlengkap di China itu berencana akan membangun puluhan jaringan dealer hingga akhir tahun di Indonesia.

"Terkait jaringan dealer sampai akhir tahun akan ada 30 (dealer)," kata Presiden Direktur Indomobil Group Jusak Kertowidjojo, dalam acara penandatanganan kerja sama di Indomobil Tower, 2 April.

Dikonfirmasi terpisah, CEO PT Indomobil Energi Baru Andry Ciu mengatakan jaringan dealer GAC Aion nantinya ada yang berdiri sendiri dan gabung dengan Indomobil.

"Kalau dealer (30) itu ada yang berdiri sendiri dan gabung juga dengan Indomobil," kata Andry.

Nantinya, jaringan dealer yang akan dihadirkan menyasar beberapa kota besar seperti Jabodetabek hingga Surabaya. Lebih lanjut Andry memastikan seluruh jaringan dealer akan tersedia charging station, untuk memudahkan para pengguna.

"Fasilitas charging itu akan ada disetiap dealer, kita siapkan dan itu sudah standar, kalau seperti di fasilitas umum seperti rest area itu projek selanjutnya," tutup Andry.