Bagikan:

JAKARTA - Kamera dashcam kini menjadi perlengkapan vital bagi para pemilik kendaraan, terutama untuk meningkatkan keamanan saat berkendara. Selain merekam perjalanan, dashcam juga berperan sebagai saksi dalam situasi kecelakaan atau penipuan di jalan.

Di tengah perkembangan teknologi yang terus berlanjut, kualitas video dari dashcam juga mengalami peningkatan yang signifikan. BlackVue, sebagai salah satu produsen kamera dasbor terkemuka, memperkenalkan inovasi terbarunya, DR970X Plus, di pameran IIMS 2024. 

DR970X Plus diklaim dapat mengubah standar dalam industri dashcam.

"Biasanya ketika kita menggunakan dashcam sebagai alat bukti ketika terjadi kejadian, kita menggunakan video sebagai alat bukti atau saksi mata. Namun demikian, ketika dibutuhkan bukti-bukti yang lebih detail, misalnya nomor kendaraan, ataupun tulisan-tulisan dan benda-benda yang lebih kecil, sulit sekali mendapatkan hasil yang benar-benar jelas dan tidak buram," kata Rudy, Direktur Marketing Blackvue, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 6 Februari. 

Namun, ditambahkannya dengan memadukan teknologi AI dan komponen hardware terbaik seperti sensor Sony Starvis 2 dan lensa 7 elemen dengan bukaan f/1.7, serta pengalaman BlackVue sebagai pionir di industri dashcam, DR970X Plus mampu memberikan rekaman yang sangat jelas dan tajam, baik di siang maupun malam hari.

Produk terbaru dari BlackVue, Seri 4K Plus, bukan hanya tentang resolusi tinggi, tetapi juga tentang menyajikan kualitas rekaman yang luar biasa. BlackVue menggabungkan kekuatan perangkat keras dan perangkat lunak untuk menciptakan produk yang lebih dari sekadar gabungan komponen-komponennya.

Selain itu, BlackVue DR970X Plus juga meningkatkan Event buffer-nya, sehingga rekaman sebelum peristiwa pemicu dapat direkam hingga sepuluh detik sebelumnya. Dengan menggunakan Codec HEVC/H.265, kamera ini tidak hanya menghasilkan rekaman berkualitas tinggi, tetapi juga menghemat ruang penyimpanan dengan efisiensi yang tinggi.

Fitur lain yang ditawarkan oleh DR970X Plus termasuk Mode Parkir bawaan yang melindungi kendaraan bahkan saat sedang diparkir. Dilengkapi dengan sensor benturan dan deteksi gerakan, kamera ini memberikan notifikasi kepada pengguna tentang kejadian penting melalui speaker internalnya.

Soal ketersedian dan harganya, BlackVue menyatakan DR970X Plus telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp9.590.000 melalui dealer resmi mereka.