Bagikan:

JAKARTA - Volvo kembali membuka jaringan stasiun pengisian daya cepat di Starbucks Amerika Serikat, sebanyak 50 unit di 15 lokasi, setelah sebelumnya pada tahun 2022 juga membuka beberapa jaringan.

Dikutip dari laman Cleantechnica, Kamis, 14 Desember, pengisian daya cepat bermerek Volvo Cars ini disediakan oleh ChargePoint, dilengkapi dengan konektor CCS1 dan CHAdeMO, sehingga dapat digunakan oleh kendaraan listrik apapun yang kompatibel.

Kehadiran pengisian daya baru ini memberikan kemudahan bagi para pengguna kendaraan listrik, terutama karena hadir di tempat yang sudah dikenal. Selain itu, juga membantu meminimalkan waktu henti dan kelelahan selama perjalanan.

"Nilai dari kemitraan ini adalah menawarkan pengisian cepat dengan fasilitas yang luar biasa,” kata Mike Cottone, Presiden Volvo Car USA dan Kanada.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa lokasi Starbucks ini memberikan tempat pemberhentian yang sempurna sepanjang perjalanan panjang, untuk bersantai dan mengisi ulang tenaga dengan cepat, tidak hanya untuk mobil, tetapi juga untuk pengemudinya.

Seperti yang diketahui, 50 pengisian daya cepat ini telah dipasang dengan nyaman di 15 lokasi Starbucks di sepanjang rute 2.000 km antara wilayah Denver dan Seattle. Inisiatif ini bertujuan untuk menjadikan pengisian daya Volvo dan kendaraan listrik lainnya semudah mengunjungi Starbucks. Pengisi daya diposisikan secara strategis setiap 160 km.

“Pengisian daya listrik kendaraan listrik publik seharusnya semudah mendapatkan secangkir kopi, dan kini hal tersebut dapat dilakukan berkat kemitraan kami dengan Volvo Car USA,” kata Michael Kobori, Chief Sustainability Officer Starbucks.

Rute ini melintasi beberapa Zona Peluang Federal, memberikan akses yang adil kepada komunitas yang sebelumnya kekurangan infrastruktur pengisian daya. Rute indah ini juga melewati enam hutan nasional dan banyak pemandangan lain dari beberapa tempat paling ikonik di negara ini.