Bagikan:

JAKARTA - Mohamed Salah kembali menjadi berita utama selama akhir pekan lalu, saat ia mencetak gol kedua Liverpool dalam hasil imbang 2-2 dengan juara Liga Premier Manchester City pada Minggu sore.

Salah kini telah mencetak gol di masing-masing dari tujuh penampilan terakhirnya untuk Liverpool, menyamai rekor terbaiknya sejak bergabung dengan The Reds. Total, dia telah mencetak sembilan gol.

Begitu bagusnya penampilan Salah, pemain Mesir itu dibanding-bandingkan dengan pemain seperti Lionel Messi, meski dia tidak terlalu memperhatikan hal itu.

“Saya tidak ingin mengatakan saya senang dengan perbandingan semacam ini,” kata Salah kepada saluran TV Mesir ON E.

“Masing-masing dari mereka telah berada di level teratas selama 10 atau 11 tahun. Level performa mereka stabil.

"Saya perlu mempertahankan level performa tinggi saya selama beberapa musim. Saya harap saya bisa melakukannya. Mereka adalah pemain hebat dan semoga saya senang dengan perbandingan ini."

Entah dia menginginkan perbandingan itu atau tidak, hal tersebut tidak bisa dihindari selama dia terus bermain ke level ini.

Salah baik-baik saja dan benar-benar kembali ke performa terbaiknya dan dalam performa ini tidak banyak yang bisa menghentikannya.

Meskipun kecemerlangannya bukan rahasia, gol Salah melawan Manchester City bahkan melebihi standarnya yang biasanya tinggi. Sentuhan, gerak kaki, tipuan atas para pemain bertahan, dan penyelesaiannya sangat mengesankan

Mereka yang melihatnya bermain dan berlatih setiap hari akan mengagumi karyanya.

“Itu luar biasa,” kata kapten Liverpool Jordan Henderson tentang gol babak kedua Salah pada hari Minggu. "Dia terus mengalahkan pemain lawan dan dia mematikan di posisi itu."

Bos The Reds Jurgen Klopp bergabung dengan kaptennya dalam memberikan pujian kepada pemain Mesir itu.

"Hanya pemain terbaik di dunia yang mencetak gol seperti ini," tambah Klopp.

“Sentuhan pertama, shallenge pertama yang dia menangkan, kemudian meletakkannya di kaki kanannya dan menyelesaikan situasi benar-benar luar biasa.

"Klub ini tidak pernah melupakan hal-hal ini sehingga orang-orang akan membicarakan gol ini untuk waktu yang lama - dalam waktu 50 atau 60 tahun mereka akan mengingat gol ini."