Luka Serius di Dada dan Kepala, Dean Berta Vinales Meninggal Dunia
Dean Berta Vinales (Foto: WorldSBK)

Bagikan:

JAKARTA - Pembalap Dean Berta Vinales meninggal dunia usai terluka parah dalam kecelakaan pada Race 1 di Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WorldSSP300). Balapan itu digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Sabtu, 25 September.

Dia mengalami kecelakaan di tikungan kedua pada lap ke-11 di Sirkuit Jerez. beberapa pembalap lain juga. Kecelakaan ini juga melibatkan beberapa pembalap lain seperti Alejandro Carrion, Daniel Mogeda, Harry Khouri, dan Yeray Ruiz.

Usai tabrakan hebat itu, red flag pun dikibarkan dan balapan dihentikan sementara. Dean langsung dibawa ke rumah sakit karena mengalami cedera yang serius. Dean mengalami luka parah pada bagian kepala dan dadanya.

“Setelah insiden serius selama WorldSSP300 Race 1, Dean Berta Vinales dengan sedih meninggal karena cedera,” tulis WorldSBK dalam situs resminya.

“Pembalap mengalami luka parah di bagian kepala dan dada. Kendaraan medis segera tiba di lokasi dan pengendara dirawat di trek, di ambulans, dan di Pusat Medis sirkuit,” sambung keterangan resmi itu.

Usai tabrakan hebat itu, red flag pun dikibarkan dan balapan dihentikan sementara. “Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Berta Vinales telah meninggal karena luka-lukanya,” jelas keterangan resmi itu.