PBSI Kirim 20 Atlet ke Ajang Piala Sudirman 2021 di Finlandia, Ini Daftar Lengkapnya
Jona

Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah memilih 20 atlet terbaik untuk mengisi skuat Piala Sudirman 2021 yang terdiri dari 11 putra dan sembilan putri.

Pada ajang yang akan berlangsung di Kota Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober itu, dari sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil. Sementara ganda putri dan ganda campuran dua wakil.

"Tim Piala Sudirman dipilih dari atlet terbaik, melihat kesiapan mereka di latihan dan sesi simulasi. Memang ada yang tidak menang, tapi permainan mereka sangat baik, tidak mengecewakan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dilansir Antara, Senin.

Di sisa waktu ini, PBSI ini masih menggenjot persiapan anggota tim Piala Sudirman. Baik fisik maupun teknik terus dilatih demi mengejar performa terbaik.

Sehubungan dengan penunjukan atlet muda, Rionny menjelaskan bahwa mereka yang masuk sudah membuktikan diri melalui kualitas dan prestasi sebelumnya. Mereka ialah Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

"Putri dan Rinov/Pitha sudah membuktikan diri dengan juara Spain Masters. Secara teknis dan kemampuan juga mereka bagus, dan saya rasa mereka sudah siap untuk turun di ajang beregu," jelas Rionny.

"Untuk Ester, dia kan pemain menyerang, saya rasa ini bisa menjadi tekanan untuk lawan apalagi permainannya belum banyak diketahui lawan. Selain itu, ini semua juga jadi bagian dari program regenerasi dan pengalaman buat mereka," tambahnya.

Sementara untuk kapten tim, Rionny belum menunjuk siapa yang akan membawa titel tersebut dan baru akan memastikannya beberapa hari ke depan.

Berikut daftar lengkap skuad tim Piala Sudirman Indonesia.

Putra:

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Marcus Fernaldi Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan

Hendra Setiawan

Fajar Alfian

Muhammad Rian Ardianto

Praveen Jordan

Rinov Rivaldy

Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Greysia Polii

Apriyani Rahayu

Ribka Sugiarto

Siti Fadia Silva Ramadhanti

Melati Daeva Oktavianti

Pitha Haningtyas Mentari