Bagikan:

JAKARTA - Philippe Coutinho masih berjuang keras untuk mendapatkan posisi reguler di Barcelona sejak kedatangannya pada 2018. Namun, saat ini, dia telah pulih dari cedera dan pelatih Ronald Koeman memandangnya sebagai pemain kunci.

Diperkirakan, Coutinho akan lebih mudah masih starting eleven dalam beberapa pekan mendatang. Namun dilaporkan ada klausul yang menetapkan jika pemain Brasil itu memainkan 100 pertandingan untuk Blaugrana maka klub Catalan harus membayar Liverpool tambahan 20 juta euro.

Melansir MARCA, sejauh ini, Coutinho telah membuat 90 penampilan untuk Blaugrana. Jadi, dia mendekati angka yang dilaporkan.

Hanya saja, Barcelona tidak mampu membayar angka sebesar ini kepada Liverpool mengingat situasi keuangan mereka yang genting.

Tidak pernah dikonfirmasi sepenuhnya apakah klausul itu memang ada. Tetapi yang pasti adalah kontrak Coutinho di Camp Nou berjalan hingga 2023 dan klub berusaha menjualnya musim panas ini.

Namun sekali lagi, Barca tidak mudah melepas pemainnya itu karena klub lain tidak mau membayar gajinya yang sangat besar.

Ketika Coutinho tiba di Barcelona, ​​​​dia menandatangani kontrak senilai 13,5 juta euro bersih per musim, tetapi, dengan kontrak seperti itu pada usia 29 tahun, kepergiannya musim panas ini menjadi tidak mungkin.

Kita tunggu, bagaimana Koeman menghadapi situasi ini dan seberapa sering pelatih Belanda itu memainkan Coutinho.