Polri Sudah Beri Izin Keramaian Liga, Ketum PSSI: Kepercayaan dari Pemerintah akan Kami Jaga dengan Maksimal
Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI berjanji menjaga kepercayaan pemerintah yang telah memberikan lampu hijau untuk menggelar Liga 1 2021-2022 dan Liga 2 Indonesia musim 2021.

"Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dan kerjakan dengan maksimal. Semoga kompetisi Liga 1 2021-2022 berjalan lancar, aman dan sukses," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip Antara dari laman PSSI di Jakarta, Senin.

Iriawan memastikan pihaknya dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melaksanakan Liga 1 dan 2 dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal tersebut menegaskan bahwa Liga 1 dan 2 berlangsung tanpa penonton di stadion dan semua yang terlibat sudah divaksin COVID-19.

Mochamad Iriawan pun berterima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung pelaksanaan liga.

Pada Senin kemarin, Polri juga sudah memberikan izin keramaian Liga 1 2021-2022 dan Liga 2 Indonesia 2021 yang diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Alhamdulillah kami bersyukur izin pelaksanaan kompetisi sudah diberikan Kapolri. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua BNBP Ganip Warsito dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu kami untuk menggelar kompetisi," kata Iriawan.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 direncanakan berlangsung mulai 27 Agustus 2021 hingga April 2022.

Kompetisi tersebut digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Namun, sesuai kesepakatan dengan pemerintah, lokasi pertandingan nantinya disesuaikan dengan kondisi COVID-19 di daerah tersebut.

Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2 yang ditargetkan akan dimulai pada September 2021.