PSSI Sebut Liga 1 Bergulir 20 Agustus, Polri: Belum Ada Izin
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Polri menyatakan belum mengeluarkan izin keramaian perihal kompetisi Liga 1. Sebab, sampai saat ini masih menunggu rekomendasi dari Satgas COVID-19.

"Belum (soal izin), Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas COVID-19. Kan harus ada rekomendasi pelaksanaan di sana," ujar Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto saat dikonfirmasi, Rabu, 4 Agustus.

Bila nantinya Satgas memberikan rekomendasi, lanjut Imam, Polri tentunya bakal mengeluarkan izin keramaian. Tapi, jika sebaliknya, maka izin pun tak akan diterbitkan.

"Tentunya dengan wilayah ketempatan. Nanti Satgas COVID-19 merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, kita tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan (izin keramaian)," ujar Imam.

Ada pun, kompetisi sepak bola Indonesia musim 2021-2022 akan digelar 20 Agustus mendatang. Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Series 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau.

Untuk itu, dalam waktu dekat PT LIB akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 secara virtual.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusidilasnir dari laman resmi PSSI, Sealsa, 3 Agustus.

"Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” sambung dia.