Menang di Laga Perdana Olimpiade Tokyo, Anthony Ginting: Puji Tuhan, Saya Coba Menikmati Permainan dan Tetap Fokus
Anthony Ginting. (Foto: Dok. KOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis nasional Anthony Sinisuka Ginting mengamankan kemenangan pertama di babak penyisihan Grup J tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu 25 Juli.

"Pertama-tama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tidak ada cedera apapun. Yang pasti pertama senang bisa main di Olimpiade karena semua atlet pasti pengen banget berpartisipasi di sini. Jadi yang pasti saya di match pertama mencoba menikmati setiap poin yang ada dan tetap fokus. Itu yang saya tekankan," kata Anthony dalam keterangan tertulis yang diterima VOI

Ginting unggul dua gim langsung 21-13, 21-8 atas Gergely Krausz dari Hungaria dalam pertemuan perdana mereka di kompetisi internasional. Ginting yang merupakan peringkat lima dunia tidak mengalami hambatan saat menjalani laganya.

Menghadapi pertandingan berikutnya, Ginting mengaku tidak terlalu memikirkannya. Hal itu ia lakukan setelah mendapat masukan dari para atlet senior bulutangkis lainnya

"Enggak terlalu mau memikirkan biar enggak terlalu tegang. Karena saya tanya-tanya ke senior, dan dikasih tau lebih coba untuk nikmati aja karena tekanan dan segala macam berbeda dengan turnamen lain. Jadi coba jalanin aja," tuturnya.