Tantang Mbappe Bermain di Luar Negeri, Anelka: Ingin Ballon d'Or? Bersainglah dengan yang Terbaik
Kylian Mbappe (Twitter @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan penyerang timnas Prancis Nicolas Anelka menantang Kylian Mbappe untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) bila ia ingin memberikan dampak di panggung global dan memenangkan Ballon d'Or seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mbappe, yang mencetak 42 gol di semua kompetisi untuk PSG musim lalu, memiliki kontrak hingga Juni 2022 di klub Prancis tersebut.

Ia juga telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke klub Spanyol, Real Madrid.

Pemain berusia 22 tahun itu menjalani musim mengecewakan dengan timnas Prancis di Piala Eropa 2020, di mana ia tidak sekalipun mencetak gol dan gagal memasukan bola saat timnya kalah dalam adu penalti yang menentukan lawan Swiss dalam pertandingan babak 16 besar.

“Bila Anda menginginkan penghargaan terbesar, Anda harus pindah dari PSG suatu saat,” tulis Anelka di kolomnya untuk The Athletic yang dikutip Antara dari Reuters, Selasa.

“Anda tidak bisa mengatakan Anda bersaing dengan yang terbaik sepanjang waktu ketika Anda berada di PSG."

"Bila Anda ingin memenangkan Ballon d'Or, yang seharusnya Anda perhatikan adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Anda harus bersaing dengan yang terbaik," tambah juara Euro 2000 tersebut.

Anelka mengatakan bahwa Ligue 1 tidak mudah, tetapi Liga Premier Inggris adalah "liga terberat".

"Jadi, bila Anda ingin menjadi salah satu yang terbaik, maka lakukan apa yang Anda lakukan di Paris tetapi dengan Chelsea atau (Manchester) United atau Arsenal atau (Manchester) City atau Liverpool atau pergi ke Spanyol ke Madrid atau Barcelona. Atau mungkin Italia," tambah Anelka.

"Setelah melakukan itu, kita dapat berbicara tentang dampak yang lebih global."