Ini Foto Pertama Christian Eriksen Setelah Sembuh dari Serangan Jantung
Bjorn Bindzus, memposting selfie dengan Christian Eriksen di Instagram. (Foto: instgram @bjornbindzus)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sempat kolaps dalam pertandingan perdana Euro 2020, Denmark vs Finlandia, 13 Juni di Kopenhagen, Christian Eriksen seperti menghilang. Saat ditandu keluar lapangan pun rekan satu tim menutupinya. 

Namun kini kondisi Eriksen sudah membaik. Ini terlihat saat keluar foto pertamanya setelah peristiwa naas tersebut tersebar ke media. Eriksen tampak tersenyum saat dia berpose di pantai dengan seorang penggemar muda di foto publik pertamanya sejak keluar dari rumah sakit setelah serangan jantungnya Juni lalu.

Gelandang Denmark, 29 tahun, menderita serangan penyakit jantung yang mengancam jiwa di lapangan saat timnya kalah 0-1 melawan Finlandia. Ia terpaksa  diberikan pertolongan bantuan pertama pada serangan jantung sebelum dibawa ke Rigshospitalet di Kopenhagen.

FA Denmark mengkonfirmasi kembali pada 18 Juni bahwa Eriksen telah menjalani operasi yang sukses untuk memasang defibrilator kardioverter (ICD) sebelum dia keluar dari rumah sakit.

Eriksen, yang belum memposting apa pun di media sosial sejak mengunggah foto dirinya dari ranjang rumah sakit dua setengah minggu lalu, telah pulih di kota Odense. Ia juga berfoto dengan seorang penggemar muda di pantai Tisvilde Strand di Denmark Utara pada hari Jumat, 2 Juli.

Bjorn Bindzus, yang memposting selfie dengan Eriksen di Instagram, mengatakan kepada surat kabar Denmark BT: "Saya gugup dan benar-benar tidak bisa berkata-kata ketika saya harus bertanya tentang foto itu. Tapi saya bangga bahwa saya melakukannya dan saya sangat senang hari ini.

"Kami berada di pemotretan untuk iklan ketika saya tiba-tiba melihatnya saat kami sedang makan siang. Jadi saya menunggu untuk bertanya padanya sampai dia selesai berbicara dengan pacarnya. Dan dia langsung bilang iya,” ungkap Bjorn Bindzus, seperti dikutip dailymail.co.uk.

"Saya tidak melihat insiden melawan Finlandia, tapi dia terlihat sehat. Itu sangat bagus untuk dilihat. Saya kebanyakan menonton sepak bola ketika tim nasional bermain, dan di sini pemain favorit saya tidak diragukan lagi adalah Christian Eriksen. Saya bangga pada diri saya sendiri bahwa saya memiliki citra itu,” tutur Bjorn Bindzus. 

Eriksen juga telah melihat rekan setimnya di Denmark, yang pada hari Sabtu memastikan tempat mereka di semifinal Euro 2020 dengan mengalahkan Republik Ceko 2-1, sejak kembali ke rumah.

Kasper Schmeichel mengatakan melihat Eriksen membantu para pemain Denmark untuk menghapus kenangan buruk dari sore itu melawan Finlandia di Kopenhagen. "Senang melihatnya lagi," kata Schmeichel. “Itu membantu banyak orang yang saya pikir hanya untuk melihatnya dan menghapus gambar terakhir yang kami miliki tentang dia di lapangan.

“Untuk melihat dia dalam kehidupan nyata dan untuk melihat bahwa dia baik-baik saja ... itu sangat penting,” tambah Kasper Schmeichel. '

Denmark, yang memenangkan Euro pada tahun 1992, kini melaju ke putaran semifinal Euro 2020 dan akan menghadapi Inggris. Jika Denmark mampu lolos ke final bukan tak mungkin jika Eriksen akan hadir di London, mendukung rekan satu timnya.