Baru 20 Hari Melatih, Gattuso Hengkang dari Fiorentina
Gennaro gattuso (Twitter @rinogattuso.official)

Bagikan:

JAKARTA - Gennaro Gattuso resmi meninggalkan kursi pelatih Fiorentina yang baru dipimpinnya selama 20 hari. Ada apa?

Kabar kepergian legenda AC Milan dari Firenze cukup mengejutkan publik sepak bola. Pasalnya, eks pelatih Napoli itu baru menggantikan Beppe Iachini pada 26 Mei lalu.

Hari ini, Kamis, 17 Juni, Fiorentina melalui media sosial Instagram mengumumkan bahwa kerja sama mereka dengan pelatih asal Italia itu berakhir.

"ACF Fiorentina dan Rino Gattuso, atasn kesepakatan bersama, telah memutuskan untuk tidak menindaklanjuti kesepakatan sebelumnya dan oleh karena itu tidak akan mengawali musim depan bersama-sama," tulis akun @acfiorentina.

"Klub saat ini bekerja untuk mencari pengganti (Gattuso) yang akan memandu tim Viola menuju hasil yang layak untuk Fiorentina dan Kota Firenze," lanjut pernyataan tersebut.

Melansir Football Italia, pada Rabu malam waktu Italia muncul laporan mengenai pertengkaran antara pelatih kelahiran Calabria itu dengan para petinggi di Fiorentina.

Ketegangan antara Gattuso, Presiden Rocco Commisso dan Manajer Klub Giancarlo Antognoni berawal dari penilaian bursa transfer yang dilakukan klub terkait usulan pemain dari agen Jorge Mendes, yang juga merupakan perwakilan dari Gattuso.

Laporan di Italia menyebut, Fiorentina ingin melakukan investasi yang lebih kecil ketimbang profil yang diminta pelatih baru. Hasilnya, mereka gagal menemukan solusi.