Bakal Ada Suara Penonton Palsu dalam Siaran Langsung Bundesliga
Bundesliga (Twitter @Bundesliga_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Di saat La Liga masih mempertimbangkan untuk membuat suara penonton palsu di stadion saat pertandingan dimainkan secara tertutup, Bundesliga melempar rencana yang lebih masuk akal. Atmosfer suara penonton bakal disematkan dalam siaran langsung televisi.

Bundesliga bakal melanjutkan kembali kompetisi musim 2019/20 pada akhir pekan ini setelah absen selama hampir tiga bulan akibat pandemi COVID-19. 

Meski demikian, pertandingan dilangsungkan tanpa penonton dan harus mengikuti protokol kesehatan.

Salah satu pemegang hak siar Bundesliga, Sky, mengatakan, pihaknya akan mensubtitusi sunyinya tribun-tribun stadion tempat pertandingan berlangsung.

Sky melalui lamannya mengumumkan penonton di rumah diberi pilihan untuk menyaksikan pertandingan dengan sematan suara suporter atau suara natural, yang mungkin hanya berisikan teriakan pelatih saja.

"Selain panduan komentator, ada juga pilihan untuk menyematkan yel-yel penonton dari tim-tim yang bertanding serta reaksi penonton layaknya dalam pertandingan normal," tulis Sky.

Sementara bagi pelanggan yang lebih memilih suara orisinal, maka atmosfer pertandingan bakal lebih banyak dipenuhi teriakan para pemain dan pelatih serta bola yang ditendang. Sunyi bukan?