Bagikan:

JAKARTA - Legenda Milan Andriy Shevchenko mengonfirmasi dirinya ingin melatih AC Milan, klub yang dibelanya selama periode akhir 1990-an hingga akhir 2000-an.

Shevchenko adalah striker Milan paling sukses dalam 25 tahun terakhir, mencetak 175 gol dan memenangkan Liga Champions 2002-2003.

Pria 43 tahun itu menjabat pelatih tim nasional Ukraina sejak 2016 dan baru-baru ini membawa timnya lolos ke Euro 2020. Namun, ia memiliki harapan untuk melatih Il Diavolo suatu hari nanti.

"Saat ini, hal yang paling penting adalah mencoba menyelesaikan musim ini," katanya kepada Milannews.it dikutip Football Italia, Kamis, 14 Mei.

“Setiap pemain harus memberikan segalanya untuk menyelesaikan musim dengan baik. Setelah itu, kita akan melihat apa yang terjadi selanjutnya dan apa yang akan terjadi di Milan nantinya," lanjut berbicara tentang kondisi Milan saat ini.

Sheva - sapaannya - mengaku ingin kembali ke Milan sebagai pelatih mereka suatu hari nanti karena Milan selalu ada di hatinya. Ia sangat menyayangi  para penggemar Rossoneri.

“Mari kita lihat kapan dan apakah itu akan terjadi, tetapi salah satu tujuan saya adalah kembali ke Rossoneri sebagai pelatih," tutur capocannoniere dua kali itu.

"Untuk saat ini, saya hanya memikirkan Ukraina. Saya fokus hanya pada tim nasional."

Pada akhir pernyataannya, Sheva memberi sedikit saran untuk Rossoneri  yang pada musim ini tampil kurang memuaskan.

“Saya bilang kepada mereka untuk selalu memberikan yang terbaik dalam latihan dan selama pertandingan. Dengan begitu, mereka akan memiliki rasa hormat dari para penggemar," pungkasnya.