Bagikan:

JAKARTA - Penyerang andalan Manchester United Marcus Rashford diyakini akan semakin bersinar di masa depan jika mampu mempertahankan konsistensinya. Ia pun bisa saja meraih Ballon d'Or selepas berakhirnya era Messi-Ronaldo.

Mantan rekan setim Rashford di MU, Matteo Darmian mengungkapkan, dirinya yakin bahwa Rashford bisa masuk dalam jajaran striker top dunia. Apalagi, sejauh ini ia membuktikan mampu menjadi pilihan utama di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

"Jika dia terus bermain seperti yang sudah ia lakukan sejauh ini, bisa saja dia memenangkan Ballon d'Or di masa mendatang. Saya yakin. Dari semua pemain United, dia yang paling membuat saya terkesan dan dia masih sangat muda serta masih bisa lebih baik lagi," ujar Darmian dikutip dari The Guardian, Senin 4 Mei.

Bek sayap Parma ini pun menilai, Rashford bisa mencapai level Kylian Mbappe dan bersaing memperebutkan Ballon d'Or beberapa tahun mendatang.

Darmian mengaku sudah terkesan dengan Rashford sejak pertama kali menginjakkan kaki di Manchester. Ingatannya masih jelas kala pertama kali berlatih dengan striker berusia 22 tahun itu.

"Saya seketika berpikir: 'Wow, dia pemain yang luar biasa'. Dia melakukan banyak hal impresif untuk pemain seumuruan dia. Dia meningkatkan setiap detail permainannya dan membuat saya sangat terkesan," ujar bek asal Italia ini.

Sejak menembus skuad utama Manchester United pada 2016 lalu, Rashford terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Permainannya mengingatkan kita pada Wayne Rooney muda, namun memiliki speed yang lebih tinggi.

Ia pun terus mendapat tempat di skuat inti Manchester United meski bercokol Anthony Martial atau Romelu Lukaku sebelum pindah ke Inter Milan.

Musim ini Rashford kembali tampil luar biasa dengan menciptakan 19 gol dalam 31 penampilan sebelum pada Januari lalu ia mengalami cedera punggung yang memaksanya absen cukup lama.