Sensasional, Inaki Williams Mainkan Laga ke-191 Beruntun saat Sevilla Vs Bilbao
Inaki Williams (Instagram @williaaaams11)

Bagikan:

JAKARTA - Peluang juara Sevilla meredup setelah dipermalukan 0-1 di kandang oleh Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga pekan ke-34 pada Selasa kemarin. Namun, itu bukan satu-satunya berita yang menarik perhatian.

Dalam laga tersebut, Inaki Williams mencetak gol kemenangan untuk Bilbao. Dia melakukannya dalam penampilan sensasional yang ke-191 secara beruntun di La Liga.

Ya, penyerang berusia 26 tahun ini tidak pernah melewatkan pertandingan liga selama lebih dari lima tahun sejak 17 April 2016, saat timnya melawan Malaga. Itulah kali terakhir dia absen karena masalah paha. 

Sejak itu, Williams telah bermain di setiap pertandingan La Liga untuk klubnya dalam empat musim terakhir. Dia tampaknya akan memperpanjang rekor ini menjadi lima musim, dengan empat pertandingan tersisa di musim 2020-21.

Pemain Spanyol itu menutup penampilannya yang ke-191 dengan gol kemenangan indah pada menit ke-90 di sudut atas gawang. Gol ini merupakan pukulan besar bagi peluang gelar Sevilla.

Dia bermain penuh ketenangan di akhir pertandingan, membuka tubuhnya untuk menempatkan bola melewati kiper tuan rumah Yassine Bounou.

Williams melakukan debut tim utama untuk Bilbao - di mana dia telah menjadi bagian klub sejak 2012 - pada Desember 2014.

Sejak itu, ia telah mencetak 65 gol dalam 292 pertandingan untuk tim utama dan dihadiahi kontrak sembilan tahun yang mengejutkan pada Agustus 2019, dengan klausul rilis ditetapkan sebesar 135 juta euro.

Sebagai perbandingan, Frank Lampard memegang rekor pertandingan beruntun paling banyak di Liga Premier dengan 164 pertandingan yang dibuatnya bersama Chelsea antara 2001-2005.

Wayne Bridge berada di urutan kedua dalam daftar Liga Premier dengan 113 pertandingan, diikuti Darren Fletcher (112), Alan Shearer (108), dan Jonathan Walters (104). Kini, Williams telah melampaui rekor semua pemain itu.

Williams telah bermain sekali untuk Spanyol, tampil selama 30 menit dalam pertandingan persahabatan melawan Bosnia dan Herzegovina pada Mei 2016 - ia juga tampil dua kali pada 2018 untuk tim nasional Basque Country.

Sementara itu, Bilbao saat ini berada di urutan kesembilan di La Liga dengan empat pertandingan tersisa. Dua pekan lalu, mereka kalah di final Copa del Rey dari Barcelona.