Arsenal Vs Newcastle: Aubameyang Sembuh dari Malaria, Main dan Langsung Cetak Gol
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter @Auba)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang sekaligus kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengaku sangat gembira bisa kembali bermain dan turut mencetak gol ke gawang Newcastle United saat timnya menang 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di St. James' Park, Minggu malam tadi.

Aubameyang kembali setelah absen dari tiga pertandingan Liga Inggris, lantaran tertular gejala malaria semasa bertugas membela tim nasional Gabon tengah April lalu.

Ia menandai penampilan kembalinya dengan sebuah gol cantik dengan penyelesaian akrobatik menyambut umpan silang akurat kiriman Gabriel Martinelli demi melengkapi kemenangan Arsenal.

"Saya harus bilang, setelah absen beberapa pekan Anda akan menyadari betapa menyenangkannya kembali tampil di atas lapangan," kata Aubameyang selepas laga dilansir Antara dari laman resmi Arsenal.

"Saya terutama sangat gembira dan juga bisa mencetak gol," ujarnya menambahkan.

Aubameyang tidak main 90 menit penuh dan ditarik keluar oleh Mikel Arteta pada menit ke-78 digantikan Nicolas Pepe sebagai pencegahan kondisinya yang belum sepenuhnya bugar.

Pemain berusia 31 tahun itu juga mengakui bahwa dalam lima menit terakhir penampilannya ia mengalami kelelahan yang cukup berat.

Kendati demikian, ia berterima kasih kepada jajaran dokter tim yang merespons dengan baik gejala yang dirasakannya beberapa waktu lalu, sehingga kini bisa kembali merumput.

"Di lima menit akhir saya cukup mati-matian bermain. Tapi sejujurnya, saya merasa cukup baik di sepanjang penampilan dan saya sangat senang atas fakta itu," katanya.

"Saya harus mengatakan para dokter bekerja dengan baik, membawa saya ke rumah sakit dan sebagainya. Saya sangat berterima kasih kepada mereka," ujar Aubameyang melengkapi.

Kemenangan pertama Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir itu membawa mereka naik ke posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 49 poin.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Villarreal di Emirates pada Kamis, 6 Mei untuk leg kedua semifinal Liga Europa dalam upaya membalikkan defisit agregat 1-2, sebelum menyambut kedatangan West Bromwich Albion di tempat yang sama tiga hari kemudian.