Kandidat Mengejutkan Muncul untuk Gantikan Pirlo di Juventus, Siapa Dia?
Andrea Pirlo (Instagram @andreapirlo21)

Bagikan:

JAKARTA - Andrea Pirlo masih berusaha menyelamatkan apa yang tersisa dari musim ini dengan membawa Juventus lolos ke Liga Champions dan mungkin juga memenangkan Coppa Italia. Namun, posisinya untuk musim depan tetap diragukan.

Beberapa nama mulai muncul sebagai pengganti potensial Pirlo. Sebuah laporan dari Jerman lantas menyebut kandidat yang agak tidak mungkin.

Menurut Bild (via ilBianconero), Juventus sedang mempertimbangkan manajer Bayern Munich Hansi Flick untuk kursi panas itu. Ahli taktik Jerman akan meninggalkan juara Bundesliga itu pada akhir musim.

Flick membawa Bavarians berjaya musim lalu dengan memenangkan trofi Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub di Qatar awal tahun ini. Tetapi, mereka tersingkir dari perempat final CL di tangan Paris Saint Germain awal bulan ini. 

Pria berusia 56 tahun itu adalah asisten lama Joachim Low di tim nasional Jerman antara 2008 hingga 2014. Dia diperkirakan akan menggantikan pemenang Piala Dunia 2014 setelah Euro 2020 mendatang yang akan diadakan musim panas ini.

Karena itu, berita yang mengaitkan Flick ke Juventus tampaknya sangat tidak mungkin, meskipun disebutkan oleh sumber berita Jerman yang terkenal.

Dalam semua kasus, Bianconeri pertama-tama harus fokus untuk menyelesaikan musim dengan cara terbaik sebelum menyusun rencana untuk musim depan. Pasalnya, kehilangan Liga Champions akan memiliki efek bencana pada tingkat olahraga dan ekonomi.