Kalahkan Bilbao 4-0, Barcelona Juara Copa Del Rey 2021: Lionel Messi Jadi Bintang dengan Cetak 2 Gol
Lionel Messi mengangkat trofi Copa Del Rey 2020/2021. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi mengantarkan Barcelona merebut trofi pertama klub ini untuk musim 2020/2021 setelah menyumbangkan dua gol saat meluluhlantakkan Athletic Bilbao 4-0 dalam final Copa del Rey atau Piala Raja, Minggu 18 April dini hari ini.

Antara melaporkan, tim yang dilatih Ronald Koeman itu sempat kesulitan pada babak pertama pertandingan yang dilangsungkan di Estadio de La Cartuja itu, tetapi akhirnya klub Catalan itu memperoleh jalan keluar setelah jeda.

Barcelona juara Copa Del Rey 2020/2021. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bintang Blaugrana asal Prancis, Antoine Griezmann, mengirimkan upaya gol yang dimentahkan oleh Unai Simon beberapa saat setelah laga babak kedua mulai.

Namun, tepat ketika pertandingan memasuki waktu satu jam Griezmann pula yang memecahkan kebuntuan setelah menyelesaikan umpan rendah yang dikirimkan oleh Frenkie De Jong.

Tiga menit kemudian pada menit ke-63, giliran De Jong menciptakan gol setelah meneruskan assist dari Jordi Alba.

Messi kemudian menciptakan dua gol istimewa yang menyempurnakan kemenangan besar Barcelona yang membuat tim ini merengkuh gelar juara pertamanya musim ini.

Pada menit ke-68, bintang asal Argentina itu dengan cemerlang berlari menyambut umpan De Jong dari daerah pertahanannya sendiri sebelum melepaskan tendangan melewati yang melewati hadangan kiper Unai Simon.

Empat menit kemudian Messi kembali menciptakan gol setelah menyapu bola dari Jordi Alba yang mengakhiri pesta gol Barcelona dalam puncak Piala Raja itu.