Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 diundur satu hari dari jadwal semula. Terkait hal ini, PSSI melalui Anggota Exco, Arya Sinulingga mengaku tak ambil pusing karena tak mempengaruhi banyak hal.

Sebelumnya Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) sudah berkomunikasi dengan PSSI untuk meminta laga diundur sehari. Semula pertandingan dijadwalkan pada 15 November, tapi kemudian menjadi tanggal 15 November 2024.

Soal permintaan perubahan jadwal, JFA sendiri tidak menjelaskan secara rinci alasan pengunduran laga tersebut. Dalam pernyataannya, JFA hanya menuliskan sudah berkomunikasi dengan PSSI untuk menyepakati pengunduran jadwal pertandingan.

Hal ini pun ditanggapi santai oleh PSSI, Arya Sinulingga selaku perwakilan PSSI mengatakan bahwa pengunduran laga tersebut bukan merupakan masalah besar untuk PSSI maupun Timnas Indonesia. Terlebih, laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Enggak, gini ya, kita diputuskan begini, kita terima aja. Kan kita ini baik-baik saja, kita lah paling baik, tuan rumah paling baik itu Indonesia. kita terima aja gak apa-apa juga," kata Arya Sinulingga dalam keterangannya dikutip Minggu, 27 Oktober.

“Apalagi kita kan main di sini terus kami Indonesia. Jadi enggak apa-apa juga kan selama kita masih tuan rumah sih enggak begitu banyak terganggu ya makanya kita enggak ada komplain juga, oke aja,” tambah Arya.

Setelah bersua dengan Jepang, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi pada 19 November 2024. Dua pertandingan ini krusial bagi Skuad Garuda.

Sebab, pasukan Shin Tae-yong sedang mencari kemenangan pertama. Pada empat laga sebelumnya, Timnas Indonesia ditahan imbang tiga kali, dan menelan kekalahan satu kali.