Bagikan:

JAKARTA – Pasangan Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih kemenangan dalam debut mereka sebagai pasangan baru di Indonesia International Challenge 2024.

Mereka menghentikan ganda putri Thailand, Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad, dengan skor 21-14 dan 21-11 di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 24 Oktober 2024, petang WIB.

Kemenangan ini membuat Lanny/Fadia, yang mendapat undian kosong pada babak pertama, melangkah ke babak perempat final turnamen tersebut.

Fadia mengatakan bahwa sebagai pasangan yang baru dipersatukan, mereka masih berusaha adaptasi satu sama lain sekalipun langsung bisa tampil dengan baik dan kompak.

"Kami mencoba untuk saling mengerti satu sama lain di lapangan saat rotasi bertahan ke menyerang. Satu sama lain sudah kami persiapkan di dalam latihan," ujar Fadia.

Fadia sebelumnya bermain bersama Apriyani Rahayu. Namun, keduanya belum tampil di ajang kompetitif sejak memainkan pertandingan terakhir mereka di Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, Lanny sebelumnya tercatat bermain bersama Rachel Allessya Rose. Keduanya masih bersama ketika tampil di China Taipei Open 2024 pada September 2024.

Lanny mengungkapkan bahwa tetap ada target yang diusung dirinya dan Fadia meskipun mereka baru mengamankan kemenangan perdana sebagai pasangan.

"Tentu kami mau fokus pada setiap babaknya terlebih dahulu dan tidak mau kehilangan fokus," ujar Lanny.

Lanny/Fadia adalah satu dari lima pasangan ganda putri Indonesia yang mencapai babak perempat final. Dari jumlah itu, dua di antaranya akan langsung bertemu sehingga Indonesia otomatis sudah pasti punya satu tiket semifinal dari nomor ini.

Dua pasangan ganda putri Indonesia yang akan berhadapan di perempat final adalah Ridya Aulia Fatasya/Anisanaya Kamila dan Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu.

Adapun dua tiket lainnya diamankan oleh Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani.