Bagikan:

JAKARTA – Timnas Futsal Indonesia U-16 akan mengikuti Piala AFF Futsal 2024 di Thailand yang berlangsung dari 2-10 November 2024.

Skuad Garuda Muda akan bertolak ke Thailand pada Selasa, 22 Oktober 2024. Mereka berangkat lebih awal untuk melanjutkan pemusatan latihan di negara tuan rumah.

Ketua Umum (Ketum) Federasi Futsal Indonesia (FFI), Michael Sianipar, mengatakan bahwa Timnas Indonesia sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan selama dua bulan lamanya di Tanah Air.

"Kami akan pemusatan latihan di Thailand selama seminggu. Kami juga sudah mengagendakan pertandingan persahabatan dengan klub-klub lokal di sana sebelum bertanding di Piala AFF," ujar Michael.

Timnas Futsal Indonesia U-16 dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Senin, 21 Oktober 2024.

Skuad asuhan juru taktik Hector Souto merupakan rombongan pertama yang dilepas oleh Dito Ariotedjo selepas dilantik menjadi Menpora di Kabinet Merah Putih 2024-2029.

"Semoga ini bisa menjadi tim pertama yang diberangkatkan Mas Menteri dan yang pertama membawa piala ke Tanah Air," harap Michael.

Timnas Futsal Indonesia U-16 akan memulai perjuangan dari Grup B bersama Australia, Myanmar, dan Kamboja. Garuda Muda ditargetkan bisa mencapai babak final turnamen ini.