Bagikan:

JAKARTA – Tim Kickboxing Indonesia membuat kejutan dengan sukses meraih lima medali emas, delapan perak, dan enam perunggu dari Kejuaraan Kickboxing Asia 2024.

Ajang tersebut berlangsung pada 4 Oktober 2024 sampai Minggu, 13 Oktober 2024, di Pnom Penh, Kamboja.

Manajer Kickboxing Indonesia, Neneng Nurossi Nurasjati, mengatakan bahwa hasil yang diraih Indonesia ini lebih baik dari edisi 2022 di Bangkok. Ketika itu, Indonesia hanya mengamankan dua medali emas.

"Target kami hanya mempertahankan dua medali emas, tetapi bisa membawa pulang lima medali emas, delapan perak, dan enam perunggu," ujar Nurasjati dalam keterangan.

Hasil yang dicapai ini sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Pasukan Garuda yang diperkuat 18 atlet baru saja mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Nurasjati mengungkapkan bahwa menurut perhitungan dalam teori kepelatihan, atlet-atlet yang tampil ini seharusnya mengalami penurunan prestasi karena peak performance baru saja tercapai pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Namun, berkat kerja sama dan kekompakan yang luar biasa, mereka bisa menghasilkan energi positif di mana satu sama lain saling mendukung untuk tetap tampil terbaik," ujarnya.

Daftar Atlet Peraih Medali Kejuaraan Asia 2024 Kamboja

Medali Emas

  1. CF Fatwa Ramadhan
  2. ⁠CF Brigitte
  3. ⁠PF Jerni
  4. ⁠FC Toni
  5. K1 Susanti

Medali Perak

  1. MF Brigitte
  2. FC Regina
  3. Azis
  4. Diandra
  5. April
  6. Viona
  7. Nabila
  8. Eksel

Medali Perunggu

  1. Amanda
  2. Nabila
  3. ⁠Ami
  4. ⁠Bayu
  5. Jefri
  6. ⁠MF Fatwa