Aston Villa Vs Fulham 3-1: Cetak <i>Brace</i>, Trezeguet Sejajarkan Diri dengan Joachim dan Yorke
Trezeguet (Twitter @AVFCOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Dua gol Mahmoud Hassan Trezeguet yang dicetak ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Premier hari Minggu membuat pemain internasional Mesir itu menyamai rekor gol yang diraih dua pemain Aston Villa sebelumnya, Julian Joachim dan Dwight Yorke.

Datang dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 timnya, Trezeguet menjadi pemain ketiga dalam sejarah klub yang mencetak gol setidaknya dua kali sebagai pemain pengganti.

Menurut Opta, pemain pertama yang melakukannya adalah Yorke, yang mencetak dua gol melawan Liverpool pada Mei 1994.

Lalu pada tahun 2000, Joachim menyamai prestasi itu saat menghancurkan Derby County 4-1 pada September. Mengganti David Ginola yang cedera pada menit ke-19, penyerang Inggris itu menaklukkan penjaga gawang Estonia Mart Poom pada menit ke-28 dan ke-87.

Adapun Trezeguet, mantan pemain Kasimpasa yang menggantikan Anwar El-Ghazi di menit ke-62, mencetak gol pertamanya malam itu di menit ke-78 - untuk membatalkan gol pembuka fulham yang dicetak Aleksandar Mitrovic.

Tiga menit kemudian, dia menundukan kiper Alphonse Areola dengan gol keduanya setelah mendapat assist dari Keinan Davis. Tiga menit menjelang bubaran, Ollie Watkins menyegel kemenangan pasukan Dean Smith.

Tak sampai di situ, kecemerlangan Trezeguet malam tadi membuat namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak keempat Mesir (dengan delapan gol) dalam sejarah divisi elite Inggris. Dia menyalip Ahmed El Mohamady.

Seusai pertandingan, Smith mengungkap kegembiraannya atas penampilan Trezeguet yang mengubah corak permainan timnya melawan pasukan Parker.

“Ada tanggapan yang bagus hari ini. Ty (Mings) akhirnya membuat assist untuk Trez dan kemudian Keinan masuk dan membuat assist lagi untuk Trez,” katanya kepada situs klub.

“Mereka (Fulham) bukan tim yang buruk. Saya tidak berpikir bahwa mereka harus berada di posisi mereka sekarang, tetapi Anda harus memainkan apa yang ada di depan Anda."

Dengan hasil ini, Aston Villa naik ke urutan kesembilan dengan koleksi 44 poin dari 29 pertandingan.

Sedangkan Fulham (26), yang menelan tiga kekalahan beruntun, tertahan di zona merah menempati urutan ke-18, masih terpaut tiga poin dari zona aman